Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 7 Apr 2022 20:11 WIB

Capaian Laju Vaksinasi Kukar Paling Tinggi Se-Kaltim


 Capaian Laju Vaksinasi Kukar Paling Tinggi Se-Kaltim Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Kartanegara (Kukar) menyebutkan saat ini Kabupaten Kukar memiliki capaian laju vaksinasi Covid-19 tertinggi se-Kaltim selama dua bulan terakhir ini.

Hal ini tentunya tidak memberhentikan proses vaksinasi di Kukar. Pemkab Kukar menggencarkan vaksinasi di seluruh Kukar. Tentunya dengan kolaborasi dengan Kodim 0906/KKR maupun Polres Kukar, sebagai salah satu langkah percepatan vaksinasi.

Kepala Dinkes Kukar, dr Martina Yulianti mengatakan dari kerjasama tersebutlah percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Kukar dapat tercapai.

“Kita berkolaborasi. Artinya semua sumber daya dikerahkan, tidak hanya berdiri sendiri. Jadi sampai ke tingkat desa, camat yang mengkoordinir. Kemudian nanti Kapolsek, Danramil berkolaborasi, nanti nakesnya dari Puskesmas. Begitu juga yang ada di Tenggarong. Tidak hanya di puskesmas saja, tapi juga membuka pelayanan vaksin luar gedung,” ungkap Yulianti, Rabu (6/4/2022) kemarin.

Dirinya menyebutkan vaksinasi kini bisa dilaksanakan dimana saja, mulai dari sekolah, lapangan dan pasar. Bahkan, bertepatan dengan bulan Ramadan ini. Pastinya beberapa masyarakat yang menjalankan ibadah puasa ada yang berhalangan vaksin di siang hari. Kini setelah tarawih bisa diadakan vaksinasi di Masjid.

“Terkhususnya bagi masyarakat Tenggarong terletak di Masjid Agung Sultan Sulaiman. Selama Ramadan buka saat malam. Tapi tidak terlalu banyak Nakesnya. Kita minimalkan menjadi satu tim. Karena kami masih uji coba juga,” terangnya.

Ia pun tidak lupa menghimbau kepada masyarakat Kukar. Bahwa sesuai dengan statement Majelis Ulama Indonesia (MUI), vaksin di bulan suci Ramadan tidak masalah. Masyarakat tidak perlu takut, karena tidak ada larangan. Oleh karena itu dia mengajak masyarakat ke gerai-gerai vaksin, baik itu dosis pertama, kedua bahkan ketiga.

“Jadi saya himbau kepada masyarakat, mohon tidak menganggap karena kondisi ini sudah tenang, lalu tidak usah vaksin lagi. Jadi diharapkan terus ikuti anjuran pemerintah, karena pemerintah juga sedang mengantisipasi adanya mutasi terus,” harap Yulianti. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Pendataan, Disdukcapil Kukar Inisiasi Program Jemput Bola

5 Juli 2024 - 11:12 WIB

PDIP Kukar Pastikan Edi Damansyah Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Bupati Kukar di Pilkada 2024

3 Juli 2024 - 16:48 WIB

Foto : Presscon Bappilu PDIP Kukar (angga/okeborneo.com)

Kunjungi Kukar, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul Bahas Ketahanan Pangan dan Netralitas Pilkada

28 Juni 2024 - 17:25 WIB

Teks foto : Kedatangan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Anggara Sitompul di Makodim 0906/KKR (angga/okeborneo.com)

DPC PDIP Kukar Sebut Peluang Edi Damansyah Menjadi Bupati Kukar Masih Terbuka

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

TEKS FOTO : Rilis pers DPC PDIP Kukar

Pesan Hetifah dalam Musrenbang Kaltim : 3 Isu Prioritas Kaltim ke Depan

3 Mei 2024 - 09:33 WIB

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan
Trending di Pemerintahan