Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 25 Okt 2021 15:17 WIB

Edi Damansyah Ingin MTQ 2021 Sebagai Ajang Silaturahmi dan Dorong Kecamatan Bangun Rumah Tahfiz


 Edi Damansyah Ingin MTQ 2021 Sebagai Ajang Silaturahmi dan Dorong Kecamatan Bangun Rumah Tahfiz Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang akan digelar di Kecamatan Muara Badak, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) berpesan untuk seluruh elemen yang ikut dalam gelaran mempersiapkan dengan matang.

Kecamatan Muara Badak yang ditunjuk sebagai tuan rumah yang pada tahun 2020, namun harus ditunda akibat adanya pandemi Covid 19.

Edi Damansyah mengatakan kesiapan MTQ 2021 sebagai bahan evaluasi atas pelaksanaan MTQ sebelumnya. “Adanya kekurangan harus diperbaiki dan kelebihan harus ditingkatkan sehingga MTQ tahun 2021 ini harus lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Ia juga berpesan pada seluruh Camat, agar dapat mengelola Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan dengan baik, untuk mencetak Qori dan Qoriah, Hafidz dan Hafidzah.

Lebih lanjut dikatakan Edi, agar Kecamatan segera mendirikan rumah Tahfidz agar pencarian bakat untuk Qori-Qoriah dan Hafidz-Hafidzah bisa terbentuk sejak dini.

“Program Satu Desa Satu Hafizd Qur’an agar berjalan dengan baik. Seperti terlihat di data, masih ada beberapa kecamatan sangat minim mengirimkan Hafidz dan Hafidzah yang ikut kegiatan di tingkat Kabupaten, Camat harus aktif mengajak pemangku kepentingan disetiap kecamatan agar ikut serta dalam mendukung pencarian bibit tersebut,” jelasnya.

Edi berpesan agar setiap kecamatan dapat mengirim kafilah yang sudah ditentukan jumlahnya, dan jangan melebihi kapasitas guna memutus rantai Covid-19 serta Kafilah harus memenuhi semua syarat yang ditetapkan.

“MTQ Kukar juga agar bisa dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar Kecamatan yang hampir 2 tahun tidak dilaksanakan MTQ karena pandemi,” ungkapnya.

Edi berkeinginan agar Kukar dapat meraih kembali juara Umum MTQ Tingkat Provinsi untuk yang ke lima kalinya.

“Jadikan MTQ kali ini untuk menjaring peserta yang benar-benar terseleksi untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi nanti di Kota Samarinda, semua kerja keras, kerjasama yang baik dan keyakinan bersama insyaAllah kita bisa meraih juara umum lagi, bukan hal yang mustahil selagi kita bisa berusaha pasti akan mendapatkannya,” tutupnya. (adv/dkom/bdp/ef)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home