Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 23 Okt 2021 14:07 WIB

Edi Damansyah Lepas Pelajar Smansa yang Akan Ikuti LKBB Tingkat Nasional


 Edi Damansyah Lepas Pelajar Smansa yang Akan Ikuti LKBB Tingkat Nasional Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah melepas para pelajar dari SMA Negeri 1 Tenggarong yang akan mengikuti Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat Nasional tahun 2021.

Prestasi SMA Negeri 1 Tenggarong dalam baris-berbaris tak perlu diragukan lagi. Sekolah ini sering kali mengikuti ajang serupa, baik di dalam maupun luar Kalimantan Timur (Kaltim). Tim dari sekolah ini nantinya akan mewakili Kaltim dalam ajang LKBB di Jakarta.

“Smansa memang unggulan di Kaltim,” ucap Bupati Kukar Edi Damansyah, Sabtu (23/10/2021).

Dalam pelepasan ini Edi datang langsung ke Stadion Aji Imbut untuk menyaksikan penampilan yang telah mereka persipkan untuk ajang LKBB nantinya.

Dengan segala capaian dan prestasi yang telah ditoreh oleh sekolah ini, Edi berharap mereka bisa memberikan yang terbaik dipenampilannya nanti. Secara khusus, dia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada kepala sekolah, guru, orang tua serta siswa-siswi, juga pelatih SMA Negeri 1 Tenggarong yang telah melakukan pembinaan dengan sangat baik.

“Tentunya apa yang sudah dicapai ini harapannya bisa mencapai yang terbaik di tingkat nasional,” harapnya.

Edi menilai hal ini dapat menjadi awal pembinaan yang memiliki nilai positif bagi para pelajar yang tergabung didalamnya. Tentunya melalui pola-pola latihan yang disiplin dan melatih mental mereka dapat menjadi bekal bagi mereka yang ingin lanjut ke jenjang pendidikan Polri atau TNI kedepannya.

“Nanti setelah sekolah selesai (lulus), kalau ada yang berminat menjadi TNI Polri ini adalah bagian awalnya,” sebut Edi.

Sementara itu Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Tenggarong, Jafar Sodiq menjelaskan, unuk mengikuti LKBB ini pihaknya telah mempersiapkannya dengan sedemikian rupa beberapa bulan sebelumnya. Jafar mengaku, SMA Negeri 1 Tenggarong terbilang aktif mengikuti ajang ini.

“Track record Smansa dalam Paskib atau LKBB Alhamdulillah bisa kita dengar dan bisa kita lihat sendiri (prestasinya),” jelas Jafar.

Menurutnya prestasi yang telah ditoreh selama ini tak lepas dari dukungan seluruh pihak, terutama Pemkab. Dalam lomba kali ini pihaknya juga berharap agar Smansa bisa kembali meraih juara.

“Mempersembahkan paling tidak salah satu karya Smansa untuk masyarakat Kukar khusunya pemerintah daerah,” tutupnya. (adv/dkom/obl/ef)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home