Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 23 Okt 2021 14:07 WIB

Edi Damansyah Lepas Pelajar Smansa yang Akan Ikuti LKBB Tingkat Nasional


 Edi Damansyah Lepas Pelajar Smansa yang Akan Ikuti LKBB Tingkat Nasional Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah melepas para pelajar dari SMA Negeri 1 Tenggarong yang akan mengikuti Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat Nasional tahun 2021.

Prestasi SMA Negeri 1 Tenggarong dalam baris-berbaris tak perlu diragukan lagi. Sekolah ini sering kali mengikuti ajang serupa, baik di dalam maupun luar Kalimantan Timur (Kaltim). Tim dari sekolah ini nantinya akan mewakili Kaltim dalam ajang LKBB di Jakarta.

“Smansa memang unggulan di Kaltim,” ucap Bupati Kukar Edi Damansyah, Sabtu (23/10/2021).

Dalam pelepasan ini Edi datang langsung ke Stadion Aji Imbut untuk menyaksikan penampilan yang telah mereka persipkan untuk ajang LKBB nantinya.

Dengan segala capaian dan prestasi yang telah ditoreh oleh sekolah ini, Edi berharap mereka bisa memberikan yang terbaik dipenampilannya nanti. Secara khusus, dia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada kepala sekolah, guru, orang tua serta siswa-siswi, juga pelatih SMA Negeri 1 Tenggarong yang telah melakukan pembinaan dengan sangat baik.

“Tentunya apa yang sudah dicapai ini harapannya bisa mencapai yang terbaik di tingkat nasional,” harapnya.

Edi menilai hal ini dapat menjadi awal pembinaan yang memiliki nilai positif bagi para pelajar yang tergabung didalamnya. Tentunya melalui pola-pola latihan yang disiplin dan melatih mental mereka dapat menjadi bekal bagi mereka yang ingin lanjut ke jenjang pendidikan Polri atau TNI kedepannya.

“Nanti setelah sekolah selesai (lulus), kalau ada yang berminat menjadi TNI Polri ini adalah bagian awalnya,” sebut Edi.

Sementara itu Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Tenggarong, Jafar Sodiq menjelaskan, unuk mengikuti LKBB ini pihaknya telah mempersiapkannya dengan sedemikian rupa beberapa bulan sebelumnya. Jafar mengaku, SMA Negeri 1 Tenggarong terbilang aktif mengikuti ajang ini.

“Track record Smansa dalam Paskib atau LKBB Alhamdulillah bisa kita dengar dan bisa kita lihat sendiri (prestasinya),” jelas Jafar.

Menurutnya prestasi yang telah ditoreh selama ini tak lepas dari dukungan seluruh pihak, terutama Pemkab. Dalam lomba kali ini pihaknya juga berharap agar Smansa bisa kembali meraih juara.

“Mempersembahkan paling tidak salah satu karya Smansa untuk masyarakat Kukar khusunya pemerintah daerah,” tutupnya. (adv/dkom/obl/ef)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jadi Pembicara di Talk Show iNewsTV, Rendi Solihin Beber ‘Kukar Kaya Festival’ Cikal Bakal Kiblat Industri Kreatif Indonesia

2 September 2023 - 18:48 WIB

Rendi Solihin Wakili Kukar Terima Penghargaan ‘Inovatif untuk Negeri’ Merdeka Awards 2023

31 Agustus 2023 - 14:11 WIB

Layanan Kerjasama, Disdukcapil Kukar Buka Layanan SKTT Bagi WNA

30 Agustus 2023 - 17:21 WIB

Sah! APBD-P 2023 Tembus Rp 11,8 Triliun, Penanganan Stunting dan Kemiskinan Menjadi Prioritas Utama Pemkab Kukar

28 Agustus 2023 - 20:56 WIB

Wabup Kukar Rendi Solihin Ajak Masyarakat Kukar Meriahkan Pawai Pembangunan di Kota Raja

18 Agustus 2023 - 13:32 WIB

Diramaikan 8 Artis Nasional, KukarLand Festival Jadi Festival Terbesar di Kaltim dan Siap Pecahkan Rekor Muri

18 Agustus 2023 - 13:28 WIB

Trending di Pemerintahan