Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

DPRD Kutai Kartanegara · 22 Sep 2022 12:23 WIB

Fachruddin Serahkan 9 Unit Mesin Kapal Kepada Kelompok Nelayan di Muara Jawa


 Fachruddin Serahkan 9 Unit Mesin Kapal Kepada Kelompok Nelayan di Muara Jawa Perbesar

okeborneo.con, KUTAI KARTANEGARA – Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) Fachruddin menyerahkan bantuan berupa sembilan unit mesin kapal kepada kelompok usaha (KUB) Nelayan Bersatu Canna, Kelurahan Muara Jawa Pesisir, Kecamatan Muara Jawa, beberapa waktu lalu.

Fachruddin menyebut, bantuan sembilan unit mesin kapal ini merupakan aspirasi warga yang disampaikan pada saat reses tahun 2021. Lalu direalisasikan di tahun 2022.

“Mereka sudah mengusulkan pada saat itu, kemudian kami tampung dan dianggarkan pada tahun ini. Jadi ini mereka ini baru pertama kali mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Setelah menyalurkan bantuan, Fachruddin juga menyempatkan untuk melakukan diskusi santai bersama warga. Ia menilai masyarakat tampak bahagia setelah mendapatkan perhatian. Diketahui, sudah ada beberapa kelompok yang telah mendapatkan bantuan namun untuk Kelompok Bersatu Canna selalu ketinggalan terus.

Hingga saat ini, satu per satu aspirasi masyarakat sudah direalisasikan. Dengan adanya bantuan ini berharap bisa meningkatkan hasil penangkapan nelayan dan menunjang pendapatan ekonomi seluruh anggota kelompok.

“Tolong dijaga dan dirawat apa yang telah kami berikan. Semoga hasil tangkapannya berkah dan makin banyak rezeki,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia juga mendengarkan dan menampung permasalahan yang dihadapi oleh kelompok nelayan. Para nelayan mengeluhkan sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang langka dan mahal. Jelas ini akan menghambat aktivitas nelayan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Mereka berharap ada SPBU terapung yang berlokasi di pinggir sungai. Mayoritas permintaan mereka seperti itu, sebab semua masyarakat disini bekerja sebagai nelayan,” tutupnya. (adv/dprdkukar/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing

26 September 2022 - 15:17 WIB

Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani

26 September 2022 - 14:55 WIB

DPRD Kukar Gelar Rapat Paripurna ke – 2, Dengar Penyampaian Nota Keuangan

24 September 2022 - 01:14 WIB

Didik Agung Sebut Pelaksanaan FKR untuk Kembali Kenalkan Budaya Lokal

23 September 2022 - 23:15 WIB

DPRD Kukar Jalin Kerjasama dengan Kejari Kukar

23 September 2022 - 17:15 WIB

Ketua DPRD Kukar Kunker ke Kutim, Bahas Infrastruktur Penghubung Antar Daerah

22 September 2022 - 17:23 WIB

Trending di DPRD Kutai Kartanegara