Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

DPRD Kutai Kartanegara · 22 Sep 2022 17:23 WIB

Ketua DPRD Kukar Kunker ke Kutim, Bahas Infrastruktur Penghubung Antar Daerah


 Ketua DPRD Kukar Kunker ke Kutim, Bahas Infrastruktur Penghubung Antar Daerah Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Kutai Timur (Kutim), pada Rabu (21/9/2022). Kedatangan Abdul Rasid tersebut dalam rangka silaturahmi kepada pemerintah Kutim, sekaligus berbagi informasi berkaitan pembangunan daerah. Terutama dalam hal infrastruktur jalan di daerah masing-masing.

“Tadi itu sharing informasi berkaitan dengan beberapa kegiatan yang dijalankan oleh pemerintah Kutim, yang mungkin dengan kita juga, khususnya dengan infrastruktur. Karena daerah kita juga berbatasan dengan Kutim,” ucap Rasid, Kamis (22/9/2022).

Adapun tujuan dari diskusi ini untuk menegaskan bahwa infrastruktur jalan penghubung Kabupaten Kukar – Kutim bisa terkoneksi dengan baik dan lancar. Contohnya seperti akses penghubung Kecamatan Sebulu menuju Muara Bengkal, Kutim.

“Kemudian di Tabang ada juga, yaitu Desa Gunung Sari menuju Desa Senyiur, Kutim,” sebutnya.

Diketahui saat ini, infrastruktur jalan penghubung antar kabupaten tersebut kurang memadai dan harus segera diperhatikan. Karena jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang biasa digunakan oleh masyarakat Kukar yang ingin menuju Kutim.

Apabila infrastruktur itu bisa terkoneksi dengan baik, otomatis itu akan berdampak baik kepada ekonomi masyarakat yang ada di wilayah hulu Kukar. Oleh karena itu, maka diperlukan peningkatan infrastruktur jalan penghubung antar kabupaten itu.

“Yang jelas antara Kukar dan Kutim itu bisa bagaimana memperbaiki infrastruktur di wilayah masing-masing itu bisa terkoneksi dengan baik,” katanya.

Rasid berharap, dengan adanya diskusi ini bisa memberikan dampak yang baik terhadap pembangunan di daerah masing-masing. Tentunya untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menggunakan jalan penghubung tersebut. (adv/dprdkukar/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing

26 September 2022 - 15:17 WIB

Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani

26 September 2022 - 14:55 WIB

DPRD Kukar Gelar Rapat Paripurna ke – 2, Dengar Penyampaian Nota Keuangan

24 September 2022 - 01:14 WIB

Didik Agung Sebut Pelaksanaan FKR untuk Kembali Kenalkan Budaya Lokal

23 September 2022 - 23:15 WIB

DPRD Kukar Jalin Kerjasama dengan Kejari Kukar

23 September 2022 - 17:15 WIB

Fachruddin Serahkan 9 Unit Mesin Kapal Kepada Kelompok Nelayan di Muara Jawa

22 September 2022 - 12:23 WIB

Trending di DPRD Kutai Kartanegara