Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 12 Nov 2021 17:15 WIB

Lima Pejabat Yang Ikuti Seleksi Terbuka JPTP Telah Resmi Dilantik


 Lima Pejabat Yang Ikuti Seleksi Terbuka JPTP Telah Resmi Dilantik Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Lima pejabat yang ikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) telah resmi dilantik dan mengambil sumpah, pada Jumat (12/11/2021).

Mereka dilantik langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah di kawasan Taman Kota Raja, tepatnya di ampiteater yang berada di bawah Jembatan Kutai Kartanegara.

Berikut nama-nama pejabat yang telah dilantik, yakni Rakhmadi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Thauhid Afrilian Noor sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Kemudian Wisnuwardhana sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Maman Setiawan sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), dan terakhir Muslik sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP).

Edi dalam sambutannya menyampaikan kepada lima pejabat yang baru dilantik, bahwa masih banyak pekerjaan di Kukar yang harus segera dikerjakan dan diselesaikan. Komitmen, kerja keras dan kerja cerdas harus terbangun oleh pejabat-pejabat yang ada.

Ditegaskannya, dengan banyaknya tugas yang harus dikerjakan, dia tidak ingin lagi ada kata bersantai, fokus utamanya sekarang adalah bekerja. Lanjutnya, perbanyak bekerja dan kerja, jangan banyak bicara. Kerjanya pun tidak sendiri, melainkan kolaborasi yang sesuai dengan semangat Kukar Idaman yakni gerakan seluruh komponen.

“Sehingga dengan daya dukung pendapatan sekarang ini bisa lebih tepat lagi meletakkan prioritas itu sehingga hal-hal yang selama ini menjadi persoalan di tengah masyarakat bisa diselesiakan secara bertahap, itu aja pesannya,” tegas Edi.

Edi juga berpesan agar pejabat yang dilantik membaca Perda Nomor 16 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kukar Tahun 2021-2026. “Ini harus dibaca karena kita merancang kegiatan baik itu mempersiapkan Rencana Kerja kabupaten serta Renstra para OPD,” pesannya.

Tak lupa Edi menyampaukan akan terus memproses pengisian jabatan pada beberapa OPD yang sekarang masih kosong karena pejabatnya dimutasi ataupun pensiun. Semuanya bakal dilakukan melalui seleksi secara bertahap. (adv/dkom/obl/ef)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home