Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 25 Okt 2021 16:38 WIB

LPTQ Prioritaskan yang Terlibat Sudah di Vaksin


 LPTQ Prioritaskan yang Terlibat Sudah di Vaksin Perbesar

okeborneo, KUTAI KARTANEGARA – Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sebut pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di Kecamatan Muara Badak siap.

Ketua LPTQ Kukar Sunggono mengatakan, setelah melakukan peninjauan langsung dilokasi serta laporan dari Camat Muara Badak terkait perencanaan pelaksanaan MTQ. Presentasi beliau insya Allah sudah tergambar hampir 90 persen siap.

Kecamatan Muara Badak Menjadi tuan rumah MTQ ke-42 tahun 2021 dimulai tanggal 28 Oktober mendatang. 

Sunggono juga menjelaskan terkait akomodasi dan pemondokan kafilah juga telah dipersiapkan dengan baik termasuk juga pendamping, juri serta pelatih.

Lebih lanjut diungkapkannya MTQ kali ini memprioritaskan semua yang terlibat dalam kegiatan harus sudah mendapatkan vaksin.

“Semua yang terlibat harus sudah divaksin. Jika tidak mau ya kita batalkan. Sebagian besar mau (vaksin), hanya sebagian kecil yang hanya belum berkenan,” ungkapnya.

Satu kontingen maksimal 70 orang dan disiapkan minimal empat tempat pemondokan bagi para santri. Kafilah perempuan dibedakan dengan yang laki-laki, dan tidak boleh menerima tamu dari luar. 

Sunggono menegaskan bahwa MTQ yang dilaksanakan menerapkan protokol kesehatan ketat serta kafilah yang belum vaksin, tidak diperbolehkan ikut berpartisipasi, karena vaksin adalah syarat utama. 

“Dari laporan mereka ada yang belum vaksin, itu karena penyakit. Tetapi sudah ada surat keterangan dari dokter atau rumah sakit bahwa memang belum bisa divaksin karena masih dalam terapi penyakit, yang lainnya sudah,” bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Sunggono, pihaknya juga berencana saat pagelaran MTQ akan menyediakan stand vaksin.

“Kalau berminat untuk vaksin bisa dilakukan, karena kami sepakat dengan teman-teman puskesmas Muara Badak jika di tempat kegiatan disiapkan juga kalau ada warga yang berkenan untuk vaksin,” pungkasnya.

Untuk diketahui Pemkab Kukar sudah menggelontorkan anggaran sekitar Rp 6,5 miliar melalui APBD murni dan perubahan tahun 2021. (adv/dkom/bdp/ef)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Realisasi Kegiatan Tahun 2023 Tembus 81 Persen

3 Januari 2024 - 19:00 WIB

Edi Damansyah Bagikan Bantuan di Kecamatan Sangasanga

2 Januari 2024 - 19:11 WIB

Trending di Home