Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 27 Nov 2021 11:03 WIB

Maman Setiawan Ingin Buat Ikon Baru untuk Kukar


 Maman Setiawan Ingin Buat Ikon Baru untuk Kukar Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki rencana membuat ikon baru untuk Kukar.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disperkim Kukar, Maman Setiawan, konsep proyek yang akan menjadi ikon Kukar itu kelak perlu disesuaikan dengan apa yang telah ditawarkan Maman saat menjalani asesmen Seleksi Terbuka JPTP Kukar belum lama ini.

Dan memang masih belum diketahui dengan jelas ikon apa yang nantinya bakal dimiliki Kukar. Dia ingin Kukar memiliki ikon khusus layaknya Kabupaten/kota lainnya.

“Satu saja kata kuncinya, kalau Jogja punya Malioboro, Tenggarong punya kawasan Ini. Kita kan belum tahu persis berapa biaya yang dibutuhkan. Namun Insya Allah, ini unggulan saya,” jelasnya.

Gagasan inipun sekaligus upaya untuk menjadikan Tenggarong sebagai Kota Layak Huni, yakni semacam revitalisasi sebuah kawasan kumuh di Kota Raja menjadi kawasan epik bertaraf nasional.

Yang jelas saat ini lokasi pastinya ikon itu bakal dibangun juga masih belum diketahui dengan jelas, hal inu masih menjadi rahasia Maman.

“Sebagai gagasan, sebagai wacana, sudah lama digagas. Tapi dari dulu kan rencananya ada relokasi, tapi yang Ini ada konsep yang berbeda, makanya saya belum berani buka lokasinya di mana,” ujarnya.

Gagasan ini juga belum masuk dalam gagasan Rencana Strategis (Renstra) Disperkim. Oleh karenanya, pihaknya akan membuat perencanaan lengkap dengan alokasi anggaran yang diperlukan. (adv/dkom.obl/ef)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home