Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 21 Mar 2022 20:12 WIB

Pemkab Kukar Rencanakan Pembangunan Jembatan di Kecamatan Sebulu


 Pemkab Kukar Rencanakan Pembangunan Jembatan di Kecamatan Sebulu Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah merencanakan akan melakukan fokus pembangunan jembatan di Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kukar guna mempermudah akses masyarakat menuju daerah lain seperti Wilayah Kutai Timur (Kutim) dan Kutai Barat (Kubar).

Saat ini jika masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menuju Kecamatan Sebulu sebelumnya harus lebih dulu menggunakan kapal feri untuk menyebrangi sungai Mahakam.

“Kita ingin menuntaskan jembatan di Sebulu. Kenapa Jembatan Sebulu, karena akses jalannya bisa sampai ke daerah Kutai Timur (Kutim) dan Kutai Barat (Kubar) serta sekarang aktivitas feri di sebulu itu sudah padat dan tinggi sehingga itu bisa menimbulkan resiko kecelakaan,” jelas Edi.

Untuk itu dirinya menilai perlu ada jembatan penghubung di daerah Sebulu, sehingga bisa mempermudah masyarakat yang ingin hilir mudik dan tidak perlu lagi menggunakan kapal feri lagi.

“Dengan adanya jembatan tersebut, tentunya akan mempermudah jalur dagang sehingga perekonomian juga akan meningkat seiring adanya jembatan,” jelas Edi.

Sementara itu, Camat Edy Fachrudin mengatakan saat ini pihaknya sudah ada menerima informasi terkait dengan rencana pembangunan Jembatan dan sudah melakukan pengkajian dan menganalisis dampaknya.

“Tentunya dampak dari pembangunan jembatan ini akan mempermudah akses ke daerah lain dan perputaran roda ekonomi akan mulus,” jelas Edy.

Edy juga mengatakan saat ini masyarakat mengharapkan segeranya terbangun Jembatan tersebut. “Untuk lokasi dibangunnya jembatan bertempat di Dusun Sirbaya dan sudah ada bentangnya dan ukurannya sudah pas,” tutup Edy. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home