Menu

Mode Gelap

Bola & Sports · 10 Des 2022 08:24 WIB

Pengprov Percasi Kaltim Resmi Dilantik, PB Percasi : Prestasi Kaltim Harus Tetap Dipertahankan


 Proses pelantikan Pengprov Percasi Kaltim periode 2022-2026 Perbesar

Proses pelantikan Pengprov Percasi Kaltim periode 2022-2026

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim periode 2022 – 2026 telah resmi dilantik oleh Pengurus Besar (PB) Percasi Pusat, pelantikan berlangsung di hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Jum’at (9/12/2022) .

Acara pelantikan itu pun dirangkai juga dengan pelatihan Manajemen Organisasi dan Pelatihan Pelatih Pengprov Percasi Kaltim 2022. Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dispora Kukar Aji Ali Husni, Ketua KONI Kukar Rahman dan pengurus Percasi Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Ketua Percasi Kaltim 2022 – 2026, Akhmad Reza Fahlevi, mengatakan, dengan telah dilantiknya Percasi Kaltim, tugas dan program dari Percasi Kaltim itu sudah dibuat dengan kepengurusan yang baru ini. Adapun total yang dilantik sebanyak 30 orang. Harapannya orang-orang yang terlibat dalam kepengurusan adalah orang yang kompeten dan memang sesuai dengan bidangnya.

“Semoga Percasi Kaltim bisa memberikan prestasi yang lebih baik lagi kedepannya, artinya bisa mempersembahkan banyak medali pada ajang PON 2024 mendatang, tentunya kita persiapkan dengan latihan dan pembinaan termasuk juga dengan evaluasi yang menjadi tujuan utama dari pada Percasi Kaltim,” sebutnya.

Selanjutnya terkait dengan pelatihan manajemen organisasi, ia menuturkan, pelatihan ini bagian dari program kerja Percasi Kaltim. Sebab, saat ini pihaknya masih melihat banyak yang kurang memahami tentang manajemen organisasi, kesekretariatan, dan yang lainnya. Hal ini bertujuan agar pembinaan organisasi untuk kedepannya agar lebih baik.

“Dengan adanya pelatihan manajemen organisasi bisa menciptakan pengurus yang baik dan bisa membantu pembinaan atlet catur di Kaltim agar lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen PB Percasi Hendri Hendratno menambahkan, setelah dilantiknya kepengurusan baru Percasi Kaltim, ia meminta agar Percasi Kaltim terus bisa mempertahankan prestasinya di zona Kalimantan.

Ia menilai, selama Pekan Olahraga Nasional (PON) Kaltim selalu meloloskan atlet catur nya dari zona kalimantan dalam pra PON, maka dari itu PB Percasi berharap terus bisa mempertahankan prestasinya.

“Semoga dengan kepemimpinan pak Reza bisa membawa angin segar dengan sosok beliau yang masih muda dan punya jalur ke pemerintahan dalam hal dukungan pendanaan untuk organisasi lebih baik,” tutupnya. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HUT Bhayangkara ke 78, Polsek Kelay Gelar Bhabinkamtibmas Mini Soccer Cup 1 Long Beliu

4 Juni 2024 - 19:02 WIB

Stadion Aji Imbut Dilirik Borneo FC Gelar Liga 1, Rendi Solihin: Motivasi Agar Sepak Bola Kukar Bangkit

19 September 2023 - 12:27 WIB

Resmikan Turnamen Bupati Cup 2023, Edi Damansyah : Ini Bagian Dari Pengembangan Bibit Muda

8 September 2023 - 18:00 WIB

Cabor Panahan Kukar Berhasil Raih Juara Umum di Porprov VII Kaltim 2022

7 Desember 2022 - 16:41 WIB

Eratkan Silaturahmi, Bubuhan Jurnalis Kukar Gelar Billiard Cup

9 Oktober 2022 - 15:15 WIB

Sebanyak 285 Atlet Kaltim Ikuti Kejurprov Cabor Renang di Kukar

11 Juni 2022 - 16:10 WIB

Trending di Bola & Sports