Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

Bola & Sports · 11 Jun 2022 16:10 WIB

Sebanyak 285 Atlet Kaltim Ikuti Kejurprov Cabor Renang di Kukar


 Sebanyak 285 Atlet Kaltim Ikuti Kejurprov Cabor Renang di Kukar Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA -Sebanyak 286 atlet renang Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov). Kegiatan tersebut dilaksanakan di komplek Olahraga Rondong Demang, Kolam Renang Junjung Buyah, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pelaksanaan Kejurprov dilaksanakan selama dua hari, terhitung dari hari Sabtu (11/6/2022) hingga Minggu, (12/6/2022).

Dalam pelaksanaan tersebut turut hadir Asisten III Setkab Kukar Totok Heru Subroto yang sekaligus membuka kegiatan Kejurprov, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kukar Rahman, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kukar Alfian Noor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni serta an Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, Abdul Rasid.

Asisten III Setkab Totok Heru Subroto mengatakan, Pemkab Kukar selalu bersinergi bersama program KONI untuk berupaya meningkatkan kualitas prestasi atlet renang secara maksimal.

“Melalui kebijakan, dalam bidang olahraga pemerintah selalu memotivasi dan memfasilitasi untuk peningkatan atlet yang ada di Kukar,” ujar Totok.

Dirinya berharap, dengan kegiatan Kejurprov ini tidak hanya menjadi bagian dari agenda tahunan di setiap pelaksanaannya. Melainkan harus menciptakan rekor-rekor baru dalam setiap pertandingan. Tentu itu akan berdampak signifikan terhadap metode latihan yang sudah diberikan.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan kejurprov ini akan melahirkan bibit-bibit baru untuk melanjutkan prestasi di kancah daerah maupun nasional,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PRSI Kukar, Alfian Noor mengatakan, ini bagian dari ajang untuk meningkatkan kualitas atlet juga untuk persiapan kejuaraan Porprov yang akan dilaksanakan di Berau.

“Kita ingin adanya regenerasi untuk atlet Kukar, dengan adanya kejurprov ini tentunya akan menjadi momen yang pas untuk melihat kualitas atlet,” ujarnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar yang selalu mensupport dan memfasilitasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PRSI Kukar.

“Tentu kita mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab Kukar, pihaknya selalu mensupport setiap kegiatan atlet sehingga ini akan berdampak besar bagi kemajuan atlet Kukar itu sendiri,” terangnya.

Kemudian dirinya, ingin kedepannya Kukar memiliki beberapa Klub renang seperti di kota/kabupaten lainnya. Tujuannya yakni untuk menciptakan generasi atlet yang berkualitas.

“Kalau di kota lain, itu sudah banyak beberapa klub renang, kalau di Kukar untuk saat ini hanya ada tiga Klub renang. Tentunya kedepannya harus ada banyak klub renang yang tercipta di Kukar,” ucapnya.

Adapun target untuk kejuaraan Porprov, Alfian Noor menyebutkan, PRSI saat ini menargetkan untuk meraih enam medali emas yang akan dimenangkan. “Kita berharap target kita tercapai di kejuaraan Porprov,”harapnya. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 111 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Koni Kukar Targetkan Kontingen Kukar Masuk Tiga Besar Porprov 2022

2 Juni 2022 - 16:49 WIB

Koni Kukar Akan Kucurkan Bonus untuk Atlet yang Berlaga di SEA Games

25 Mei 2022 - 17:25 WIB

Nonprofit Seeks to Bring Attention to Preventing Sports Injuries

9 Juni 2021 - 09:56 WIB

Super Bowl Teams’ Shared Secret to Success

9 Juni 2021 - 09:53 WIB

Community Workshops Focus on Preventing Youth Sports Injuries

9 Juni 2021 - 09:50 WIB

New Tips Program Focuses on Preventing Youth Sports Injuries

31 Maret 2020 - 03:15 WIB

Trending di Bola & Sports