Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 20 Apr 2023 14:02 WIB

Terkait Kematian Serda Herdi, Danyon Arhanud 16/3 Kostrad Buka Suara : Terduga Penganiayaan Masih Diperiksa Denpom


 Terkait Kematian Serda Herdi, Danyon Arhanud 16/3 Kostrad Buka Suara : Terduga Penganiayaan Masih Diperiksa Denpom Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Seorang prajurit TNI yang bertugas di Yonarhanud 16 Kostrad, Serda Muhammad Herdi Fitriansyah (22) dikabarkan tewas tergantung pada Jumat (14/4/2023) sore. Namun, pihak keluarga meragukan prajurit muda itu meninggal bunuh diri.

Kerabat korban yang melihat langsung kondisi jenazah saat diserahkan kepada keluarga, melihat adanya kejanggalan di balik meninggalnya prajurit Serda Muhammad Herdi Fitriansyah. Dalam beberapa waktu terakhir, keluarga menduga Fitri telah mengalami kekerasan fisik. Pada jasadnya, juga ditemukan banyak memar yang diduga akibat hantaman benda tumpul.

Setelah mendengar kabar tersebut, para awak media mencoba untuk meminta penjelasan kepada Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 16/3 Kostrad, Makassar, Sulawesi Selatan, Letkol (Arh) Imam Musahirul. Untuk meminta kejelasan atas meninggalnya jenazah almarhum Sersan Dua (Serda) Muhammad Herdi Fitriansyah.

Kebetulan saat itu, Letkol (Arh) Imam Musahirul mendatangi pihak keluarga untuk menghantarkan jenazah kepada keluarga Serda Muhammad Herdi Fitriansyah untuk dikebumikan. Setelah ditanya perihal kematian tersebut ia enggan menjawab.

Akhirnya Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 16/3 Kostrad, Makassar, Sulawesi Selatan, Letkol (Arh) Imam Musahirul buka suara. Terkait dengan kematian prajuritnya. Ia mengatakan, saat ini Detasemen Polisi Militer (Denpom) telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota dan terus melakukan pendalaman atas kejadian yang menimpa Serda Fitri.

“Saat ini pendalaman masih terus dilakukan oleh Denpom. Dari awal sampai dengan sekarang pun masih diperiksa, ” ucap Imam.

Adapun ditanya hasil dari autopsi, yang laksanakan oleh Rumah Sakit Bhayangkara pada Jumat (14/4/2023) sore, ia menyebutkan belum mendapatkan hasil autopsi. ” Hingga sekarang hasil dari autopsi masih belum keluar, “pungkasnya. (atr/ob1)

Artikel ini telah dibaca 179 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kapasitas Bagi Sineas Kalimantan Timur, Hetifah Gandeng Sinematografer dan Produser Kawakan Indonesia

24 Juli 2023 - 19:19 WIB

Dua Rumah Hangus dan Dua Rumah Terdampak Kebakaran di Tenggarong

12 Juni 2023 - 18:00 WIB

Dua Ruko Sembako Hangus Dilahap Api di Tenggarong

26 April 2023 - 18:01 WIB

Dari 16 Orang yang Diperiksa, Sintel Denpom Divisi 3/Kostrad Curigai Tiga Nama Atas Tewasnya Serda Fitri

20 April 2023 - 21:19 WIB

Wartawan Jadi Korban Mobil Pengetap, Identitas Pengemudi Sudah Ditangan Polisi

5 April 2023 - 20:20 WIB

Mobil Terbakar di Samarinda Diduga Pengetap BBM

5 April 2023 - 20:00 WIB

Trending di Peristiwa