Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

Pemerintahan · 26 Agu 2022 19:19 WIB

Akses Jalan Penghubung Tiga Kecamatan di Dusun Pendamaran Telah Rampung Diperbaiki


 Akses Jalan Penghubung Tiga Kecamatan di Dusun Pendamaran Telah Rampung Diperbaiki Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Jalan akses penghubung tiga kecamatan antara Kota Bangun, Kembang Janggut dan Tabang di Dusun Pendamaran, akhirnya telah selesai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Kutai Kartanegara (DPU Kukar) kini jalan itu sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Pengecoran sepanjang 100 meter, dipasang turap di kiri-kanan untuk penguatan dengan menggunakan tulangan besi,” sebut Kabid Bina Marga, Dinas PU Kukar Restu Irawan, beberapa waktu lalu.

Restu menjelaskan, setelah penuntasan pengerjaan jalan di Dusun Pendamaran yang sempat heboh beberapa waktu lalu, selanjutnya Dinas PU akan berfokus pada perbaikan jalan di poros Desa Kahala menggunakan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 31 miliar, untuk rekonstruksi jalan sepanjang 5,5-6 kilometer (km).

Hingga kini, sudah dikerjakan sepanjang 2 km, sisanya masih dalam tahap menunggu review. Tak hanya itu, perbaikan jembatan kayu Ulin dengan lebar 4 meter di Desa Teluk Muda.

“Mungkin progres tahun depan, fokus di poros Kahala, masih ada 15 km. Mau dituntaskan terlebih dahulu sepanjang 7-8 km,” lanjut Restu.

Sementara itu Kades Tuana Tuha, Tommy mengatakan, adapun perbaikan jalan di Dusun Pendamaran sangat dirasakan masyarakat sekitar. Khususnya di Desa Tuana Tuha. Dimana akses jalan tersebut sempat lumpuh, sehingga sempat menyebabkan antrean panjang kendaraan beberapa bulan yang lalu. “Akses jalan sudah dilalui masyarakat,” ucap Tommy.

Dikatakan Tommy, perbaikan sudah sesuai dengan harapan dari Pemerintah Desa dan masyarakat, yang memang mengharapkan perbaikan akses tersebut. Terutama untuk memperlancar mobilitas pengangkutan barang dan jasa, sehingga roda ekonomi bisa kembali berjalan dengan baik.

“Harapan kita tahun depan selesai semuanya perbaikan di Desa Tuana Tuha, dari segi ekonomi masyarakat sudah lancar, secara umum jasa angkutan barang dan orang sudah aman,” tutup Tommy. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pembukaan Adat Erau Pelas Benua Berjalan Meriah, Ribuan Masyarakat Padati Museum Mulawarman

25 September 2022 - 13:07 WIB

Ipprisia Gandeng PPJI dan Iwapi, Berdayakan UMKM Kaltim

23 September 2022 - 11:31 WIB

Sejumlah Ketua RT di Kukar Mulai Terima Kendaraan Operasional

21 September 2022 - 17:10 WIB

Feby Noor Ikhsan dan Fransisca Debby Octabayumi Dinobatkan Sebagai Teruna Dara Kukar 2022

20 September 2022 - 13:32 WIB

Hadapi IKN, Pemkab Kukar Tetapkan Lima Kawasan Jadi Lumbung Pangan

15 September 2022 - 10:50 WIB

Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak, Rendi Solihin Sebut Antusias Masyarakat Capai 85% Ikuti Pemilihan

14 September 2022 - 17:41 WIB

Trending di Pemkab Kutai Kartanegara