Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 12 Mar 2022 15:27 WIB

Asisten II Setkab Kukar Buka Kegiatan Digital Entrepreneurship Academy


 Asisten II Setkab Kukar Buka Kegiatan Digital Entrepreneurship Academy Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Asisten II Setkab Kutai Kartanegara (Kukar), Wiyono membuka acara kegiatan Digital Entrepreneurship Academy (DEA). Bertempat di ruangan serba guna Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh, Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Banjarmasin bekerjasama sama dengan Diskominfo Kukar.

“Mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada BPSDMP Kominfo. Selaku inisiator yang memberikan kesempatan masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini, tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini akan sangat membantu masyarakat Kukar untuk bisa berkembang mengikuti perkembangan jaman,” ujar Asisten II Setkab Kukar, Wiyono, Sabtu (12/3/2022).

Wiyono mengatakan, masyarakat harus siap berkembang mengikuti teknologi jangan sampai kalah bersaing dengan masyarakat luar, apalagi Kukar masuk dalam ring 1 pembangunan IKN.

“Tentunya harus ditingkatkan lagi sektor IT , agar nantinya bisa bersaing dengan para pendatang yang siap bersaing dengan masyarakat Kukar nantinya,” ucapnya.

Berharap kedepannya bisa lebih banyak lagi kegiatan seperti ini, untuk beberapa kecamatan yang tersebar di beberapa titik. Juga harus mendapatkan pelatihan Digital Entrepreneurship Academy agar mendapatkan pengalaman lebih dalam terkait entrepreneurship ini.

“Artinya, dengan kegiatan seperti ini sebagai bentuk dukungan pemerintah dalam pemerataan sumber daya manusia yang ada di wilayah Kukar,” katanya.

Ini tentunya akan membantu masyarakat. Bagaimana memanfaatkan teknologi untuk pengembangan pemasaran kemudian juga kepada pembayaran mekanisme sistem digital. Dan yang terpenting, “harus mempersiapkan SDM untuk bisa bersaing dengan orang orang yang dari luar, yang memiliki kompetensi yang lebih,”tutup Wiyono. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home