Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 9 Feb 2022 18:48 WIB

Bahas Penanganan Covid-19, Polresta Samarinda Gelar Rakor Bersama Forkopimda


 Bahas Penanganan Covid-19, Polresta Samarinda Gelar Rakor Bersama Forkopimda Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Polresta Samarinda gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membahas penanganan Covid-19 di wilayah Kota Samarinda di Aula Wira Pratama Polresta Samarinda, Rabu (09/02/2022) pagi.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli memimpin langsung Rakor tersebut yang dihadiri Wakil Walikota Samarinda Dr. H. Rusmadi Wongso, Kasdim 0901/SMD, Kabagops Polresta Samarinda, Kadinkes Kota Samarinda, Kepala BPBD Kota Samarinda, Kepala Satpol PP Kota Samarinda serta jajaran Kapolsek dan Camat Samarinda.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli mengatakan pada prinsipnya aktivitas masyarakat, kegiatan masyarakat silahkan berjalan seperti biasa sampai saat ini tidak ada pembatasan atau kebijakan dari pemerintah.

“Kita menunggu perkembangan situasi selanjutnya tetapi kita harapkan untuk masyarakat dalam berkegiatan untuk mematuhi aturan terkait dengan protokol kesehatan,” ucapnya.

“Untuk saat ini tidak ada pembatasan kegiatan kepada masyarakat. Akan tetapi masyarakat selalu diimbau untuk selalu menggunakan masker dan mengaktivasikan aplikasi peduli lindungi,” sambungnya.

Ary juga mempersilahkan masyarakat melakukan aktivitas seperti biasanya, meski demikian Ary mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan tidak berpergian keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak.

Sementara itu, Wakil walikota Samarinda Rusmadi Wongso menjelaskan pada bulan Januari minggu keempat kasus Covid-19 di Samarinda hanya sebesar 34 kasus. Akan tetapi pada bulan Februari minggu pertama ini terjadi kenaikan sebanyak enam kali lipat.

Dengan demikian, Rusmadi mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan selalu menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Untuk itu kami Pemerintah Kota Samarinda bersama-sama dengan Forkopimda akan menjalankan kembali Satgas Covid-19 dengan tujuan untuk mengoptimalkan penanganan dan lonjakan kasus Covid-19,” pungkasnya. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPC PDIP Kukar Sebut Peluang Edi Damansyah Menjadi Bupati Kukar Masih Terbuka

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

TEKS FOTO : Rilis pers DPC PDIP Kukar

Pesan Hetifah dalam Musrenbang Kaltim : 3 Isu Prioritas Kaltim ke Depan

3 Mei 2024 - 09:33 WIB

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan

Mahasiswa Kukar di Malang Akui Rendi Solihin Gercep, Asrama Putra Segera Direhab Total

11 September 2023 - 13:28 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Wabup Kukar Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Sebuntal Festival 2023

24 Agustus 2023 - 16:46 WIB

Trending di Pariwisata