Menu

Mode Gelap

Sosial · 20 Des 2021 16:27 WIB

Dipimpin Wanita, Reza Yakin Tidar Makin Solid


 Dipimpin Wanita, Reza Yakin Tidar Makin Solid Perbesar

okeborneo.com, JAKARTA – Kongres ke-3 Tunas Indonesia Raya (Tidar) di Jakarta, Minggu (19/12/21) tadi, memunculkan sosok seorang wanita terpilih sebagai ketua umumnya. Rahayu Saraswati atau yang akrab disapa Sara, secara aklamasi terpilih menjadi ketua organisasi sayap kepemudaan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) tersebut.

“Kongres berjalan lancar dan tertib. Secara aklamasi, pengurus Tidar dari seluruh provinsi memilih mbak Sara sebagai ketua umum,” sebut Akhmed Reza Fachlevi, ketua Tidar Kaltim, yang juga anggota DPRD Kaltim dari Partai Gerindra ini.

Reza menyampaikan, Gerindra memberi kesempatan yang sama bagi seluruh anggota untuk berkontribusi dan mengabdi kepada partai. Termasuk para kader Tidar. Harapan dia, tampilnya sosok wanita menjadi bukti bahwa organisasi sayap kepemudaan Partai Gerindra ini sangat menghargai emansipasi wanita.

Diketahui, Sara menjadi ketua umum Tidar menggantikan ketua sebelumnya, Aryo Djojohadikusumo. Sara merupakan anak dari Hashim Djojohadikusumo, salah satu pendiri Gerindra yang juga keponakan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Meski Sara merupakan anak pendiri partai, namun selama ini terbukti telah melewati tahapan pendidikan politik berjenjang di Gerindra, sama dengan anggota partai lainnya. “Jadi tidak ada keistimewaan. Semua melalui tahapan yang sama sebagai kader,” sebutnya.

Reza yakin, ke depan Tidar semakin kompak dan solid memenangkan Partai Gerindra di 2024 mendatang. “Mudah-mudahan semangat ini terjaga sampai Pemilu mendatang,” sebut Reza dijumpai di Jakarta usai Kongres.

Sementara itu, Ketua Umum Tidar yang baru terpilih Rahayu Saraswati menegaskan, berjanji menyiapkan anggotanya membantu Partai Gerindra memenangkan pemilihan umum (pemilu) serentak 2024.

Dikatakan Sara, sapaan akrab Rahayu Saraswati, pihaknya segera melakukan konsolidasi dengan anggota Tidar di seluruh Indonesia untuk mencapai target kemenangan Gerindra 2024 mulai tingkat nasional, legislatif, sampai pemilihan kepala daerah.

Dijelaskan, dalam Pemilu mendatang, anggota Tidar di Tanah Air dipersiapkan menjadi tim sukses serta saksi di tempat pemungutan suara. Di samping itu, akan merekrut anggota dari kelompok milenial untuk memastikan regenerasi kepemimpinan di Partai Gerindra. (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Dalam Rangka HUT ke-76 TNI AU, Lanud Dhomber Gelar Bhakti Sosial di Monumen Pancasila Tenggarong

21 Juli 2023 - 14:51 WIB

Rahmat Dermawan Jembatani Kebutuhan Petani dengan Pemkab Kukar, Hasilnya Pupuk dan Kultivator Disalurkan

15 Juli 2023 - 17:10 WIB

Tahun 2023 , Disperkim Kukar Akan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni di 193 Desa

13 Juli 2023 - 13:09 WIB

Kelurahan Maluhu Bersama Mahasiswa KKN Unikarta dan KWT Buat Kebun TOGA-Sayur

9 Juli 2023 - 10:16 WIB

BKOW Kaltim Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Guru PAUD TK

3 Juli 2023 - 17:03 WIB

Trending di Pendidikan