Menu

Mode Gelap

Bisnis · 23 Jul 2023 13:18 WIB

DP3A Kukar Berikan Konseling Kepada Anak-anak dan Orang Dewasa


 DP3A Kukar Berikan Konseling Kepada Anak-anak dan Orang Dewasa Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Dihari terakhir pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Kalimantan Timur (Kaltim) , Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berikan konseling kepada anak-anak dan orang dewasa di gerai expo HKG PKK.

Sekretaris Dinas (Sekdis) DP3A Kukar, Hero Suprayetno, mengatakan, kegiatan konseling semacam ini merupakan salah satu kegiatan rutinitas yang dilakukan DP3A Kukar. Edukasi ini diberikan kepada anak-anak dan orang dewasa baik itu perempuan maupun laki-laki secara gratis.

“Tujuannya untuk memberikan edukasi kepada bagaimana melakukan pencegahan terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak. Sekalian juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak kita agar memahami proses layanan yang dilakukan oleh DP3A Kukar, “ujar Hero.

Dalam konseling tersebut, DP3A Kukar telah memiliki tenaga profesional di setiap bidang-bidangnya. Mulai dari psikologi klinis, konselor dan analis hukum. Sehingga apabila dikemudian hari terjadi persoalan maka orang tersebut akan langsung diberikan konseling untuk mendapat upaya pencegahan.

“Karena saat ini memang trend terhadap kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan semakin meningkat. Dan ini merupakan langkah-langkah kita untuk mengantisipasi hal itu, disisi lain ini merupakan bentuk pelayanan dan kepedulian kita terhadap korban itu sendiri,”jelasnya.

Agar kedepannya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kukar itu dapat diminimalisir. Tak lupa juga Hero mengimbau kepada masyarakat jikalau mendapatkan kekerasan atau melihat kasus semacam itu agar bisa langsung melaporkan kejadian tersebut kepada DP3A Kukar.

“Ini salah satu bentuk kita untuk menjalankan tugas pemerintah daerah khususnya dalam hal perlindungan terhadap perempuan dan anak, ” pungkasnya. (atr)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Meninjau Ulang Hak Asasi di Pintu Masuk Perguruan Tinggi: Mengapa Seleksi Justru Penting?

5 Juli 2024 - 12:39 WIB

Muh. Alfian, MPA

Berangkat dari Tarsul Seorang Warga, Kini Jembatan Sebulu akan Segera Membentang di Sungai Mahakam

1 Juli 2024 - 14:42 WIB

Teks Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah saat memimpin groundbreaking pembangunan tahap pertama Jembatan Sebulu (angga/okeborneo.com)

Pemkab Kukar Sudah Penuhi Akses Internet dan Telekomunikasi di 14 Desa Blankspot

1 Juli 2024 - 14:02 WIB

Teks Foto : Plt Kepala Diskominfo Kukar Solihin (Istimewa)

Terus Galakkan Program Dedikasi Kukar Berkah, Pemkab Kukar Sudah Salurkan Bantuan Kepada 54 Ponpes

1 Juli 2024 - 12:57 WIB

Teks foto : Kabag Kesra Kukar, Dendy Irwan Fahriza (angga/okeborneo.com)

Real Estate Samarinda Gelar Pameran di Big Mall Samarinda

12 Juni 2024 - 14:45 WIB

FEB Untag Samarinda Gelar Pengabdian Masyarakat di Kedang Ipil

27 Mei 2024 - 19:30 WIB

Trending di Pendidikan