Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 29 Nov 2021 09:25 WIB

Edi dan Rendi Fokus Wujudkan Masyarakat Kukar Sejahtera dan Bahagia


 Edi dan Rendi Fokus Wujudkan Masyarakat Kukar Sejahtera dan Bahagia Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Kini Bupati Kukar Edi Damansyah dan Wabup Kukar Rendi Solihin sedang fokus melaksanakan visi misi untuk wujudkan masyarakat Kukar yang sejahtera dan berbahagia.

Ini disampaikan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Ramadhan dalam acara Kuliah Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda, pekan tadi di Hotel Grand fatma beberapa waktu lalu.

Dalam tujuan itu, yang menjadi salah satu sasaran adalah pemuda-pemuda yang ada di Kukar. Agar pada pemuda bisa dibantu untuk ditingkatkan kemampuannya.

Dengan ini juga dapat membantu meningkatkan SDM di Kukar yang berakhlak mulia, unggul, juga berbudaya. Dengan melalui program Kukar Siap Kerja, Usaha Kecil Idaman, serta Kukar Kreatif Idaman.

Dalam hal ini, Pemkab Kukar melalui Dispora telah mendirikan Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM) untuk memberikan pelayanan khusus bagi wirausaha pemuda.

Tentu ada kendala selama Klinik WPM berdiri, dan yang mereka hadapi ialah sumber anggaran yang selama ini minim dan hanya berasal dari APBD Kukar. Oleh karenanya, Ramadhan juga sudah menyampaikan harapannya dihadapan Hetifah yang turut hadir dalam acara itu.

“Maka kami sampaikan dan dengan harapan yang besar melalui ibu Hetifah agar bisa mensuport melalui anggaran aspirasi untuk kegiatan kewirausahaan pemuda melalui klinik WPM,” sebutnya.

Untuk memberikan pondasi yang kuat dikalangan anak muda dalam berwirausaha,

Adanya pelatihan kewirausahaan, pendampingan tenaga ahli dalam menjalankan usaha untuk memberikan pondasi yang kuat dikalangan anak muda.

“Agar apa yang diharapkan pemerintah bisa berjalan dengan baik dan tercapai target sasaran yaitu peningkatan jumlah wirausaha Kukar yang terlatih dan mandiri,” pungkasnya. (adv/dkom/obl/ef)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Realisasi Kegiatan Tahun 2023 Tembus 81 Persen

3 Januari 2024 - 19:00 WIB

Edi Damansyah Bagikan Bantuan di Kecamatan Sangasanga

2 Januari 2024 - 19:11 WIB

Trending di Home