Menu

Mode Gelap

DISPAR KUTAI KARTANEGARA · 16 Mei 2024 09:00 WIB

Festival Islami Resmi Digelar, Dispar Kukar : Tahun Depan Akan di Kecamatan Lainnya


 Teks foto : Lomba Busana Muslim (istimewa) Perbesar

Teks foto : Lomba Busana Muslim (istimewa)

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) secara resmi menggelar perhelatan Festival Islami bertempat di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Rabu (15/5/2024).

Adapun acara tersebut dibuka oleh Bupati Kukar yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra, Akhmad Taufik Hidayat. Perayaan Festival Islami terhitung dari tanggal 15 hingga 18 Mei dengan diramaikan berbagai macam lomba mewarnai, Lomba Habsyi, Adzan, Fashion Show Muslim, dan Muslimah hingga bazar UMKM.

Menariknya, Dispar Kukar juga mengundang penceramah kondang yakni Habib Alwi Assegaf dan Haddad Alwi Feat Senandung untuk meramaikan Festival Islami.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kutai Kartanegara (Kukar), Sugiarto, menyatakan bahwa Festival Islami ini bertujuan untuk meningkatkan semangat generasi muda dalam mengembangkan potensi bakat dan ilmu pengetahuan mengenai Islam. Festival ini akan menghadirkan berbagai lomba bertema Islami. Kegiatan ini akan ditutup dengan tausiyah untuk masyarakat Kukar.

Festival Islami Merupakan salah satu program dedikasi pemerintah Kutai Kartanegara yaitu Kutai Kartanegara Kaya Festival (K3F), Program Gerakan Etam Mengaji Idaman (GEMA IDAMAN), Program Kukar Kreatif Idaman.

“Dengan kegiatan ini mudah mudahan nanti bisa berjalan maksimal dan lancar. Insyallah kami akan lanjutkan kegiatan serupa di Kecamatan lain. Jadi kita mengembangkan festival ini, untuk memupuk budaya lokal . Bagaimana adik adik mencintai festival islami ini, supaya yang kita inginkan bisa terwujud.” ungkapnya.

Sementara Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Taufik Hidayat menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan semua pihak yang telah mengambil prakarsa, ide dan gagasan untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Semoga kegiatan Festival Islami semacam ini dapat berlanjut dan berkesinambungan secara terus menerus, bukan hanya dijadikan ajang yang pertama dan terakhir,”tutupnya. (adv/disparkukar/atr/ob1)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Festival Eroh Bebaya Berhasil Jadi Perhatian Masyarakat Lokal Hingga Turis Asing di Yogyakarta

12 Juni 2024 - 23:08 WIB

Edi Damansyah Lakukan Silaturahmi Bersama KTNA Muara Kaman

11 Juni 2024 - 15:10 WIB

Teks foto :istimewa

Festival Eroh Bebaya Sukes Digelar, Dispar Kukar : Ini Bagian Promosi Wisata dan Kebudayaan Kukar

10 Juni 2024 - 09:53 WIB

Sektor Wisata di Kecamatan Kota Bangun Berikan Dampak Bagi Pelaku UMKM

8 Juni 2024 - 21:13 WIB

Teks foto : Desa Wisata Pela

Dispar Kukar Ajak Pelaku Industri Pariwisata ke Yogyakarta untuk Studi Tiru

8 Juni 2024 - 14:32 WIB

Teks foto : Suasana Sharing bersama Pelaku Pariwisata Yogyakarta (angga/okeborneo.com)

Dispar Kukar Lakukan Study Tiru dan Sharing Seasons di Yogyakarta, Kembangkan Sektor Pariwisata

8 Juni 2024 - 12:32 WIB

Teks foto : Suasana study tiru oleh Dispar Kukar (angga/okeborneo.com)
Trending di DISPAR KUTAI KARTANEGARA