Menu

Mode Gelap

DISPAR KUTAI KARTANEGARA · 16 Mei 2024 15:38 WIB

Festival Sarijaya di Sangasanga Didorong Masuk Dalam Kelender Event Kukar Kaya Festival


 TEKS FOTO :Festival Sarijaya di Kecamatan Sangasanga diusulkan masuk ke dalam kalender event tahunan Dinas Pariwisata (istimewa) 
Perbesar

TEKS FOTO :Festival Sarijaya di Kecamatan Sangasanga diusulkan masuk ke dalam kalender event tahunan Dinas Pariwisata (istimewa)

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Dikabarkan Festival Sarijaya yang seringkali diselenggarakan di Kecamatan Sangasanga diusulkan masuk dalam kalender event tahunan Dinas Pariwisata. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Camat Sangasanga, Dachriansyah, Senin (16/5/2024).

 

 

“Hari ini peringatan ke-44 Kelurahan Sarijaya dan selalu diperingati oleh masyarakat dengan mengusung Festival Sarijaya. Gelaran yang sudah ke-empat kalinya ini harusnya masuk ke dalam kalender Kukar Kaya Festival,” sebut Dachriansyah.

 

Syarat agar bisa masuk ke dalam event tahunan Dinas Pariwisata ialah telah melaksanakan kegiatan yang sama, di tempat yang sama dan dengan tajuk agenda yang sama.

 

Dengan memasukan kegiatan Festival Sarijaya ke Dinas Pariwisata maka otomatis kegiatan tersebut akan terfasilitasi dan mendapat alokasi anggaran dari Pemerintah Kabupaten Kukar.

 

Menurut Dachriansyah, dengan adanya Festival Sarijaya, maka Kelurahan Sarijaya di Kecamatan Sangasanga bisa terus berkembang dan lebih maju masyarakatnya, baik pembangunan maupun sumber daya manusianya.

 

“Alhamdulilah kegiatan Pemkab Kukar yang terus berjalan dalam membangun infrastruktur di kecamatan termasuk di Kecamatan Sangasanga,” ujar Dachriansyah.

 

“Sesuai dengan visi misi Kukar Idaman dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya baik itu pertanian, pariwisata, ekonomi kreatif dan lainnya agar terus berjalan secara berkelanjutan kedepan,” sambungnya.

 

Dachriansyah menyebutkan, berbagai lomba telah diadakan dalam memperingati Hari Jadi Kelurahan Sarijaya. Di antaranya, lomba ketinting, lomba ketapel, lomba voli, lomba bayi sehat, dan lomba mengolah makanan berbahan ikan.

 

“Saya harap Festival Sarijaya di tahun depan akan lebih meriah. Kami juga sangat beterimakasih atas kebersamaan masyarakat yang selalu bergotong royong dalam melakukan kegiatan, di mana sebagian besar masyarakat disini memiliki pekerjaan sebagai nelayan dan tinggal di atas sungai,” pungkasnya. (adv/disparkukar/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Festival Islami yang Dikelola Dispar Kukar Dapat Apresiasi

16 Mei 2024 - 10:04 WIB

Teks foto : Asisten I Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat (istimewa)

Festival Islami Resmi Digelar, Dispar Kukar : Tahun Depan Akan di Kecamatan Lainnya

16 Mei 2024 - 09:00 WIB

Teks foto : Lomba Busana Muslim (istimewa)

Dispar Kukar Berencana Gelar Festival Kuliner Daerah

15 Mei 2024 - 14:20 WIB

Teks foto : Kuliner Kutai (Istimewa/sumber Foto : Visiting Kutai Kartanegara)

Dispar Kukar Siap Jalankan Perintah Bupati Kukar

15 Mei 2024 - 14:01 WIB

Teks foto : Plt Kadispar Kukar, Sugiarto (angga/okeborneo.com)

Masuk Nominasi Kalpataru Nasional, Pokdarwis Desa Pela Dapat Apresiasi Dispar Kukar

15 Mei 2024 - 13:46 WIB

Teks foto : Plt Kadispar Kukar, Sugiarto (Angga/okeborneo.com)

Festival Islami Bakal Segera Dilaksanakan

14 Mei 2024 - 13:18 WIB

Teks foto : Plt Kadispar Kukar, Sugiarto (angga/okeborneo.com)
Trending di DISPAR KUTAI KARTANEGARA