Menu

Mode Gelap

DPR RI · 2 Des 2021 10:37 WIB

Hetifah Apresiasi Langkah Menparekraf


 Hetifah Apresiasi Langkah Menparekraf Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Samarinda dalam rangka kegiatan Workshop Pengembangan Kabupaten/Kota (KaTa) Kreatif Indonesia, Selasa (30/11/2021).

Agenda yang berlangsung di Swiss-Belhotel Borneo Samarinda. Dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor, Wali Kota Samarinda Andi Harun, dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. Samarinda menjadi tempat pamungkas dari program tersebut.

Saat bertemu kru media, pria yang akrab disapa Sandi itu mengungkapkan Samarinda akan didorong dan diprioritaskan untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan Uji Petik Penilaian Kabupaten/Kota Kreatif (PMK3I) yang merupakan bagian dari program pengembangan kabupaten dan kota kreatif Indonesia.

Sejalan dengan itu, Hetifah Sjaifudian, Anggota DPR RI dapil Kaltim ini mengapresiasi langkah tersebut.

Hetifah mengatakan Samarinda merupakan salah satu kota yang dilirik dalam hal potensi pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata. Agar dua sektor tersebut dapat diciptakan, Hetifah mengatakan pemerintah mesti membentuk iklim bisnis yang kondusif melalui rancangan regulasi.

“Agar izin usaha serta pemodalan yang dilakukan pelaku usaha lebih mudah. Juga pemasaran produk ekonomi kreatif serta pembenahan infrastruktur pariwisata,” jelasnya.

Selain itu, menanggapi rencana Pemkot Samarinda yang hendak menyulap Sungai Mahakam sebagai destinasi wisata air, legislator dapil Kaltim ini menyebut tentunya harus memerhatikan aspek yang pro terhadap lingkungan. Tentunya perancangan destinasi wisata Sungai Mahakam melibatkan banyak stakeholder. Mulai dari Pemkot Samarinda, Pemprov Kaltim, hingga pemerintah pusat.

“Harus diidentifikasi juga kendalanya apa saja jika memang ingin mengembangkan destinasi wisata di sungai. Dukungan dari berbagai pihak pun diperlukan. Apa yang menjadi hambatan juga harus dirumuskan solusinya,” tutup Hetifah. (*/kn1)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru Penggerak dalam Majukan Pendidikan

29 Juli 2023 - 17:35 WIB

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru dalam Transisi PAUD Menuju SD yang Menyenangkan

28 Juli 2023 - 17:17 WIB

Hetifah Fasilitasi Penguatan Kapasitas Pelaku Ekraf Atas Pelindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

15 Juli 2023 - 12:59 WIB

Perhelatan TRF 2023, Perputaran Ekonomi Ditaksir Mencapai Puluhan Juta Rupiah

25 Juni 2023 - 09:58 WIB

Sebanyak 19 Ribu Pelajar di Kukar Terima Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Hetifah Sjaifudian

24 Juni 2023 - 15:17 WIB

Tingkatkan SDM Pelaku Seni dan Pokdarwis, Wakil Ketua DPR RI Hetifah Sjaifudian Gelar Bimtek

23 Juni 2023 - 17:57 WIB

Trending di DPR RI