Menu

Mode Gelap

Sosial · 25 Mar 2024 20:35 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar


 Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar Perbesar

okeborneo.com, Kalimantan Timur memiliki potensi pariwisata luar biasa, salah satunya di kabupaten Kutai Kartanegara yang menjadi wilayah favorit para wisatawan dari luar maupun dalam Kaltim. Hal ini disampaikan Hetifah Sjaifudian, anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Timur, dalam Penguatan Kapasitas Masyarakat hari ini (25/3) bertajuk “Pemberdayaan Peran Masyarakat dalam Menggerakkan Event di Kutai Kartanegara”, di destinasi wisata Lintang Timur Kutai Kartanegara.

Anggota DPR RI yang sudah menjabat selama tiga periode ini menegaskan potensi wisata ini harus didukung oleh infrastruktur/ akses yang baik, Sumber Daya Manusia yang mumpuni, standar pelayanan, dan tentu pelibatan masyarakat.

“Pengembangan pariwisata akan sangat mendongkrak ekonomi dan geliat pariwisata di Kukar, kuncinya ada pelibatan masyarakat itu sendiri” tegas Waketum Partai Golkar tersebut.

Kegiatan diikuti oleh tak kurang dari 65 peserta, di hadiri oleh Hetifah Sjaifudian (wakil ketua komisi X DPR RI), Mei Edi Setyana (Analis Kebijakan Ahli Madya-Kemenparekraf RI), Sugiharto (Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara), dan Syafrudin Pernyata.

Dalam sambutannya, Sugiharto menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat, demi membangun kabupaten Kutai Kartanegara lebih baik. Terlebih Kalitim telah ditetapkan menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Adanya IKN menjadi penyemangat membangun Kukar lebih baik lagi. Saling bergandengan tangan lintas stakeholder” tegasnya.

Mei Edi menegaskan pentingnya peningkatan ekosistem parekraf sama rangka menunjang ekosistem pariwisata yang berkelanjutan. Salah satunya terkait penguatan Event.

“Event ini menjadi lokomotif dalam perekonomian. Event akan banyak memberikan manfaat dan mendongkrak perekonomian” tandasnya.

Syafrudin Pernyata menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam partnership dan kemitraan. Sumber Daya Manusia menjadi kunci utama dalam pariwisata dan Event.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Hadapi Ramadan, Gelar Pelita Day 2024

12 Maret 2024 - 18:35 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Dalam Rangka HUT ke-76 TNI AU, Lanud Dhomber Gelar Bhakti Sosial di Monumen Pancasila Tenggarong

21 Juli 2023 - 14:51 WIB

Trending di Home