Menu

Mode Gelap

Entertainment · 3 Des 2023 10:51 WIB

JKT48 Hipnotis Belasan Ribu Warga Kukar, Rendi Solihin: Tak Bisa Diremehkan


 JKT48 Hipnotis Belasan Ribu Warga Kukar, Rendi Solihin: Tak Bisa Diremehkan Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA- Belasan ribu jiwa dari berbagai kota di Kalimantan Timur (Kaltim) memadati Lapangan Bola Desa Bangun Rejo untuk menyaksikan penampilan JKT 48, dalam festival Wonderful Kukar yang berlangsung selama dua hari terhitung sejak 2 hingga 3 Desember, Sabtu (3/12/2023).

Selama penampilan JKT 48 di acara Wonderful Kukar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), terlihat belasan ribu penonton sangat antusias dan terhipnotis dengan ikut bernyanyi bersama.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengatakan bahwa Pemkab Kukar bisa membuktikan bahwa Wonderful Kukar ini selain untuk promosi pariwisata tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat memperkenalkan UMKM.

“Mungkin teman-teman juga monitor di medsos banyak yang meremehkan, apakah bisa sekelas desa mengadakan festival sebesar ini. Dan malam ini kita buktikan berjalan dengan lancar, orang-orangnya kondusif dan UMKM bangkit, ” kata Rendi.

Rendi juga memastikan bahwa UMKM yang terlibat dalam penyelenggaraan Wonderful Kukar mayoritas merupakan UMKM lokal khususnya Desa Bangun Rejo dan sekitarnya.

“Panitia bisa memastikan bahwa 80 persen UMKM itu dari Desa Bangun Rejo, ” ucapnya.

“Bahkan di pekarangan rumah warga pun dipersilahkan untuk berjualan maupun buka lahan parkir, ” tambah Rendi.

Rendi menjelaskan multiplayer effect dari acara Wonderful Kukar ini sangat berdampak pada sektor ekonomi di Desa Bangun Rejo. Seperti yang dilihat bersama sepanjang jalan menuju lokasi festival banyak sekali warung makan laris manis dagangannya.

Artinya kalau ada yang bilang ini acara hura-hura ia memastikan itu tidak benar, karena mereka tidak melihat antusiasme warga di tempat dilaksanakannya acara.

“Seperti di Kota Bangun kemarin itu berhasil mendatangkan puluhan ribu dari banyak pelosok dan itu akan membuat perputaran ekonomi yang besar, dan hari ini sama dari banyak pelosok bahkan dari makasar dan surabaya juga hadir ke Wonderful Kukar, “jelasnya.

“Jadi betul betul wonderful Kukar sesuai dengan temanya bahwa Kukar punya banyak pesona yang luar biasa, ” tutupnya. (Atr)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tahun Baru Caka 1946, Tiga Ogoh-ogoh Pura Jagat Hita Karana Samarinda di Arak

10 Maret 2024 - 21:46 WIB

OBITUARI: Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang

10 Maret 2024 - 11:08 WIB

Hari Perempuan Internasional ,Hetifah : Perempuan Punya Peran Penting dalam Ekonomi Kreatif

9 Maret 2024 - 21:32 WIB

Kedai Makanan Ditabrak Mobil PickUp Bermuatan Semangka, 1 Orang Meninggal Dunia

9 Maret 2024 - 13:03 WIB

Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pesisir, PT WKP Bantu Kelompok Nelayan Desa Sesulu

7 Maret 2024 - 16:43 WIB

Syukuran HUT ke-7 SMSI, Industri Pers di Kaltim Harus Sejahtera dan Memiliki Pengaruh

7 Maret 2024 - 16:28 WIB

Trending di Home