Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 26 Mar 2022 15:12 WIB

Kecamatan Tenggarong Izinkan Kelurahan Gelar Pasar Ramadhan


 Kecamatan Tenggarong Izinkan Kelurahan Gelar Pasar Ramadhan Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Jelang bulan Ramadhan, pihak Kecamatan Tenggarong akan mengizinkan masing – masing kelurahan untuk menggelar pasar Ramadhan sesuai dengan wilayahnya.

Sebelumnya pihak Kecamatan Tenggarong menggelar rapat pengajuan pasar Ramadhan, dengan prinsipnya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) itu harus tetap jalan. Kegiatan-kegiatan masyarakat harus tetap ada jangan sampai terhalang hanya karena pandemi.

“Tentunya pihak penyelenggara harus menyiapkan sesuatu yang berkaitan dengan aktivitas di pasar Ramadhan itu, dan itu pihak panitia kami imbau dan kami wajibkan untuk menaati sesuai aturan prokes yang ada,” ungkap Kasi Trantib Kecamatan Tenggarong, Tri Joko Kuncoro.

Joko menambahkan walaupun saat ini kondisi Covid 19 di Wilayah Kukar sedang melandai. Pihaknya tetap berkoordinasi dengan tim satgas Covid 19 kecamatan maupun Kabupaten untuk memantau kegiatan pasar Ramadhan tersebut.

“Nanti kami akan pantau melalui Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Tenggarong maupun Kabupaten untuk memastikan bahwasannya itu aman terkendali,” lanjut Joko.

Saat ini baru ada tiga kelurahan yang sudah memberi laporan dan data ke pihak kecamatan, untuk menggelar pasar Ramadhan di wilayahnya.

“Lokasinya di Jalan S. Parman (Depan Telkom), Jalan AM Sangaji (Depan Masjid KH. Muhammad Sajid) dan Jalan Monumen Barat (Depan Masjid Agung Sulaiman),” tambahnya.

Pihaknya juga sampai saat ini masih menunggu laporan dari masing – masing kelurahan untuk pelaksanaan kegiatan pasar Ramadhan. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPC PDIP Kukar Sebut Peluang Edi Damansyah Menjadi Bupati Kukar Masih Terbuka

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

TEKS FOTO : Rilis pers DPC PDIP Kukar

Pesan Hetifah dalam Musrenbang Kaltim : 3 Isu Prioritas Kaltim ke Depan

3 Mei 2024 - 09:33 WIB

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan

Mahasiswa Kukar di Malang Akui Rendi Solihin Gercep, Asrama Putra Segera Direhab Total

11 September 2023 - 13:28 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Wabup Kukar Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Sebuntal Festival 2023

24 Agustus 2023 - 16:46 WIB

Trending di Pariwisata