Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 26 Jan 2022 18:07 WIB

KM Pantokrator Terbakar di Pelabuhan Samarinda


 KM Pantokrator Terbakar di Pelabuhan Samarinda Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Kapal Motor (KM) Pantokrator yang sedang bersiap untuk keberangkatan tujuan Parepare, Sulawesi Selatan terbakar di Pelabuhan Samarinda, Jalan Yos Sudarso, Samarinda, Kalimantan Timur sekitar pukul 10.30 WITA, Rabu (26/1/2022).

Informasi yang dihimpun okeborneo.com, peristiwa itu terjadi sekira pukul 10.30 WITA, saat calon penumpang mulai masuk kapal karena KM Pantokrator dijadwalkan berangkat pukul 14.00 WITA.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

“Informasi awal yang didapat api berasal dari kamar penumpang VIP, namun asal pasti apinya kami masih belum tahu karena perlu adanya proses penyelidikan,” ucapnya

Saat ini kepolisian masih belum bisa naik ke kapal karena masih tahap pendinginan dan pembersihan, setelah itu akan langsung kami lakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Untuk KM Pantokrator sementara belum bisa diberangkatkan dan penumpang akan dialihkan ke kapal yang lainnya demi keselamatan,” jelasnya.

Sementara itu lanjut Ary, jumlah penumpang masih dalam proses pendataan dan manifestnya masih dikumpulkan untuk jumlah pasti calon penumpang KM Pantokrator.

Tak ada korban jiwa maupun yang terluka saat musibah terjadi karena semua penumpang berhasil menyelamatkan diri dan sudah dievakuasi lebih awal oleh petugas.

“Tidak ada korban jiwa, semua penumpang sudah dievakuasi, kalau jumlah penumpangnya masih dilakukan pendataan,” pungkasnya.(bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kapasitas Bagi Sineas Kalimantan Timur, Hetifah Gandeng Sinematografer dan Produser Kawakan Indonesia

24 Juli 2023 - 19:19 WIB

Dua Rumah Hangus dan Dua Rumah Terdampak Kebakaran di Tenggarong

12 Juni 2023 - 18:00 WIB

Dua Ruko Sembako Hangus Dilahap Api di Tenggarong

26 April 2023 - 18:01 WIB

Dari 16 Orang yang Diperiksa, Sintel Denpom Divisi 3/Kostrad Curigai Tiga Nama Atas Tewasnya Serda Fitri

20 April 2023 - 21:19 WIB

Terkait Kematian Serda Herdi, Danyon Arhanud 16/3 Kostrad Buka Suara : Terduga Penganiayaan Masih Diperiksa Denpom

20 April 2023 - 14:02 WIB

Wartawan Jadi Korban Mobil Pengetap, Identitas Pengemudi Sudah Ditangan Polisi

5 April 2023 - 20:20 WIB

Trending di Peristiwa