Menu

Mode Gelap

Inspiratif · 11 Nov 2021 15:12 WIB

Kodim 0906/KKR Raih Dua Penghargaan dalam Binter TNI AD 2021


 Kodim 0906/KKR Raih Dua Penghargaan dalam Binter TNI AD 2021 Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Prestasi membanggakan kembali diukir Letkol (Inf) Charles Alling, Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kutai Kartanegara (KKR) dengan meraih dua penghargaan sekaligus dalam lomba Bina Teritorial (Binter) TNI-AD tahun 2021.

Kodim 0906/KKR menjadi peringkat pertama sebagai Kodim dengan klasifikasi B serta berhasil memenangkan lomba penulisan esai kelompok Perwira Menengah (Pamen) TNI-AD yang menjadikan Letkol (Inf) Charles Alling menjadi Dandim terbaik TNI-AD tahun 2021 ini.

Letkol (Inf) Charles Alling mengatakan sebelum sampai Kodim 0906/KKR saat ini, piala yang mereka terima sebelumnya berada di Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman karena harus melakukan rangkaian kegiatan.

“Jadi salah satunya rangkaian disana (Kodam) kita memaparkan secara khusus tentang tips dan trik menjadi kodim terbaik di Angkatan Darat,” ucapnya, Kamis (11/11/2021).

Pada prinsipnya Charles Alling mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa telah memberikan anugerah atas keberhasilan yang dia dan kesatuannya terima.

“Saya menyadari ini bukan kuat dan hebat seorang Dandim, tapi ini adalah hasil kerja sama antara stakeholder yang ada, tiga pilar TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah. Bahkan dukungan dari rekan yang lain khususnya tokoh agama dan tokoh masyarakat yang mendukung Kodim dalam pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

“Jadi ini merupakan dampak dari program yang telah kita usung dari tahun 2020 sampai 2021,” sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, Kodim 0906/KKR mempunyai 24 program unggulan yang saat ini sudah berdampak dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bahkan kegiatan yang dilakukan pada program desa sinergi hijau kawasan cadangan pangan strategis nasional yang diinisiasi oleh Kodim 0906/KKR di desa Tanjung batu ini akan dijadikan pilot project dan akan terus dikembangkan sesuai petunjuk Pangdam.

“Jadi Kodam VI/Mulawarman ingin memiliki trademark sendiri yang salah satunya adalah bagimana kita menyiapkan lumbung pangan dalam menyambut program Ibukota Negara (IKN) baru , jadi ini menjadi suatu hal baik bagi kita, karena kita dapat menjadi contoh yang berarti apa yang sudah kita lakukan ini sesuai dengan harapan dari pimpinan kita di TNI AD yang terkhusus di bawah Kodam Mulawarman,” bebernya.

Tidak lupa ,Dandim juga mengungkapkan terimakasih kepada rekan media yang selalu mempublikasikan hal baik yang dilakukan Kodim/0906 KKR dan hal baik yang dibuat secara kolaboratif bersama stakeholder yang lain.

“Ini merupakan kerja yang sangat luar biasa, semuanya bekerja bahkan melebihi panggilan tugas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penghargaan dari KASAD ini diserahkan langsung oleh Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Letjen TNI Teguh Arif Indratmoko di Aula Mapusterad, Jumat 5 November 2021 lalu.

Letkol (Inf) Charles Alling, Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kutai Kartanegara (KKR) merupakan lulusan Akademi Militer tahun 2001 dan mahir dalam bidang infanteri baret merah, yang diketahui sebelumnya pernah menjabat sebagai Komandan Satuan Intelijen Komando Pasukan Khusus. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 356 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih MKD Award 2023, Hetifah Sjaifudian: Pengakuan Atas Komitmen Fraksi Golkar

28 September 2023 - 10:17 WIB

IWAPI Kukar Terima Penghargaan Sebagai DPC Terbaik ke-3 se-Kaltim

15 Agustus 2023 - 14:47 WIB

Masyarakat Apresiasi Respon Cepat Edi-Rendi, Kades Beringin Agung: Ini yang Kami Butuhkan dari Pemimpin

19 Juli 2023 - 20:07 WIB

Fety Puja Amelia Saat melakukan pembatikan bersama penyandang difabel Kaliya Kukar

17 Juli 2023 - 15:24 WIB

Tekankan Potensi Wisata Balikpapan, Hetifah Laksanakan Penguatan Kapasitas Pelaku Desa Wisata Meranti

15 Juli 2023 - 17:14 WIB

Rahmat Dermawan Jembatani Kebutuhan Petani dengan Pemkab Kukar, Hasilnya Pupuk dan Kultivator Disalurkan

15 Juli 2023 - 17:10 WIB

Trending di Home