Menu

Mode Gelap

DISPAR KUTAI KARTANEGARA · 15 Mei 2024 13:46 WIB

Masuk Nominasi Kalpataru Nasional, Pokdarwis Desa Pela Dapat Apresiasi Dispar Kukar


 Teks foto : Plt Kadispar Kukar, Sugiarto Perbesar

Teks foto : Plt Kadispar Kukar, Sugiarto

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan apresiasi kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pela karena telah masuk dalam 20 besar nominasi Kalpataru dari Kementerian Lingkungan Hidup. Penghargaan Kalpataru ini merupakan pengakuan atas kontribusi Desa Pela dalam upaya pelestarian lingkungan dan pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Prestasi ini diharapkan dapat mendorong semangat masyarakat Desa Pela dan daerah lainnya untuk terus menjaga lingkungan serta mempromosikan pariwisata yang ramah lingkungan.

Pengakuan dari Dinas Pariwisata ini juga mencerminkan dukungan pemerintah daerah terhadap inisiatif lokal yang berkontribusi pada pelestarian alam dan pemberdayaan masyarakat.

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pela telah menunjukkan bahwa pariwisata dan pelestarian lingkungan dapat berjalan seiring, memberikan manfaat ekonomi sekaligus menjaga keberlanjutan ekosistem.

“Pokdarwis Desa Pela ini sangat luar biasa sekali. Karena menjadi salah satu desa perwakilan Kaltim untuk nominasi, ” ucap Plt Kadispar Kukar, Sugiarto, Rabu (15/5/2024).

Lebih lanjut, Sugiarto meminta keberhasilan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Kutai Kartanegara untuk mengembangkan potensi pariwisata mereka dengan tetap memperhatikan aspek lingkungan.

Langkah-langkah seperti ini sangat penting dalam menciptakan destinasi wisata yang menarik, edukatif, dan berkelanjutan, yang tidak hanya mendatangkan wisatawan tetapi juga menjaga warisan alam untuk generasi mendatang.

“Kami dispar mencoba untuk memfasilitasi bagaimana perjalanan Pokdarwis Pela ini tetap eksis dan jangan hanya sebatas di depan saja tanpa perhatian kelanjutannya, ” pungkas Sugiarto. (adv/disparkukar/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Festival Sarijaya di Sangasanga Didorong Masuk Dalam Kelender Event Kukar Kaya Festival

16 Mei 2024 - 15:38 WIB

TEKS FOTO :Festival Sarijaya di Kecamatan Sangasanga diusulkan masuk ke dalam kalender event tahunan Dinas Pariwisata (istimewa)

Festival Islami yang Dikelola Dispar Kukar Dapat Apresiasi

16 Mei 2024 - 10:04 WIB

Teks foto : Asisten I Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat (istimewa)

Festival Islami Resmi Digelar, Dispar Kukar : Tahun Depan Akan di Kecamatan Lainnya

16 Mei 2024 - 09:00 WIB

Teks foto : Lomba Busana Muslim (istimewa)

Dispar Kukar Berencana Gelar Festival Kuliner Daerah

15 Mei 2024 - 14:20 WIB

Teks foto : Kuliner Kutai (Istimewa/sumber Foto : Visiting Kutai Kartanegara)

Dispar Kukar Siap Jalankan Perintah Bupati Kukar

15 Mei 2024 - 14:01 WIB

Teks foto : Plt Kadispar Kukar, Sugiarto (angga/okeborneo.com)

Festival Islami Bakal Segera Dilaksanakan

14 Mei 2024 - 13:18 WIB

Teks foto : Plt Kadispar Kukar, Sugiarto (angga/okeborneo.com)
Trending di DISPAR KUTAI KARTANEGARA