Menu

Mode Gelap

DPR RI · 2 Okt 2021 11:59 WIB

PDI Perjuangan Gelar Psikotest


 PDI Perjuangan Gelar Psikotest Perbesar

okeborneo.com, JAKARTA – PDI Perjuangan kembali menggelar psikotes yang dilaksanakan di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, jalan Lenteng Agung 99, Jakarta Selatan, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan ini diikuti mulai dari tingkat pusat yakni Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI dengan menggandeng Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Jakarta.

“Psikotest tidak hanya memetakan hal-hal yang berkaitan dengan personality, namun juga leadership, daya juang, dan kemampuan manajerial,” jelas Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Pelaksanaan psikotest dilakukan secara online (paper less), tes diskusi kelompok dan wawancara mendalam. “Psikotest ini sebagai upaya sistemik dan ditempatkan sebagai bagian konsolidasi kader. Profiling setiap kader Partai baik di Struktural Partai, Legislatif Partai, dan Eksekutif Partai dilakukan. Hasil psikotest sangat penting dalam penugasan kader partai,” ungkap Hasto.

Sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, psikotest dimulai kembali secara berjenjang dari tingkat Pusat. Untuk tahap pertama diberikan kepada DPP dan anggota fraksi DPR RI, sekaligus memberikan contoh kepada daerah tentang pentingnya penerapan ilmu pengetahuan terapan dan teknologi di dalam pengelolaan partai.

Hasto juga menjelaskan, psikotes dan kaderisasi partai yang dilaksanakan secara berjenjang untuk menjawab harapan masyarakat agar PDI Perjuangan terus menata diri, melakukan perbaikan secara sistemik, dan partai terus berjuang memenuhi kualifikasi sebagai Partai Pelopor dimana setiap kadernya kokoh dalam ideologi Pancasila, dan memahami seluruh ide, gagasan, cita-cita dan perjuangan Bung Karno. “Selain itu seluruh kader juga memahami pentingnya penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, riset dan inovasi bagi kemajuan bangsa,” pungkasnya. (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru Penggerak dalam Majukan Pendidikan

29 Juli 2023 - 17:35 WIB

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru dalam Transisi PAUD Menuju SD yang Menyenangkan

28 Juli 2023 - 17:17 WIB

Hetifah Fasilitasi Penguatan Kapasitas Pelaku Ekraf Atas Pelindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

15 Juli 2023 - 12:59 WIB

Perhelatan TRF 2023, Perputaran Ekonomi Ditaksir Mencapai Puluhan Juta Rupiah

25 Juni 2023 - 09:58 WIB

Sebanyak 19 Ribu Pelajar di Kukar Terima Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Hetifah Sjaifudian

24 Juni 2023 - 15:17 WIB

Tingkatkan SDM Pelaku Seni dan Pokdarwis, Wakil Ketua DPR RI Hetifah Sjaifudian Gelar Bimtek

23 Juni 2023 - 17:57 WIB

Trending di DPR RI