Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 14 Mar 2022 15:57 WIB

Pemkab Kukar Apresiasi Kekraf Sebagai Wadah Ide Kreatif Para Pelaku Seni


 Pemkab Kukar Apresiasi Kekraf Sebagai Wadah Ide Kreatif Para Pelaku Seni Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Komite Ekonomi Kreatif Kutai Kartanegara (Kekraf) telah selesai menggelar kegiatan Tenggarong Art Festival pada hari Minggu (13/3/2022). Dalam kegiatan tersebut tampak terlihat antusias yang tinggi oleh para pelaku seni yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Tenggarong Art Festival.

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Asisten II Setkab Kukar, Wiyono dan Kepala Dinas Pariwisata, Slamet Raharjo. Dalam kegiatan tersebut, mereka mengapresiasi kegiatan Tenggarong Art Festival sebagai tempat titik kumpul para pelaku Seni untuk mengeluarkan ide kreatif.

“Mengucapkan apresiasi ke teman teman penyelenggara. Kepada semua pihak yang sudah hadir, termasuk juga yang tidak kalah penting talent – talent muda yang sudah berpartisipasi karena ini wadah untuk mereka untuk berkreasi,” kata Wiyono yang juga menjabat sebagai Ketua Kekraf Kukar.

Wiyono menambahkan untuk di beberapa tempat terutama wilayah daerah di Indonesia. Karya gambar grafitty biasanya ia temui di daerah Jogjakarta, Bandung dan Malang, namun sekarang bisa terlihat di Tenggarong.

“Artinya SDM yang ada di Kukar tidak kalah dengan yang ada di luar sana, hanya perlu semacam wadah untuk menyampaikan kreatifitas dan allhamdulilah sekarang di mulai melalui Kekraf,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Raharjo mengatakan kegiatan ini bagian dari program dedikasi Bupati dan Wakil Bupati yakni Kukar Kaya Festival. Pihaknya berharap event ini bukan hanya sekali, namun rutin tiap tahunnya.

“Berharap ini sebagai event tahunan, tujuannya untuk memfasilitasi para pelaku seni yang ada wilayah Kukar untuk meningkatkan SDMnya,” sebutnya.

Lanjutnya, kedepannya insyaallah akan di rencakanan jauh- jauh hari sebelumnya. Sehingga semua komunitas tertampung, karena kegiatan ini persiapannya dalam waktu singkat. “Semoga untuk kegiatan selanjutnya tidak hanya komunitas Tenggarong saja kalau bisa semua komunitas yang di Kukar kita tampung disini,” tutup Slamet. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Realisasi Kegiatan Tahun 2023 Tembus 81 Persen

3 Januari 2024 - 19:00 WIB

Edi Damansyah Bagikan Bantuan di Kecamatan Sangasanga

2 Januari 2024 - 19:11 WIB

Trending di Home