Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 28 Okt 2021 14:08 WIB

Pemkab Kukar Launching Program Kredit Kukar Idaman


 Pemkab Kukar Launching Program Kredit Kukar Idaman Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bersama Bankaltimtara, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bank Indonsia (BI) resmi melaunching program Kredit Kukar Idaman, di halaman Pasar Mangkurawang, Kamis (28/10/2021).

Program Kredit Kukar Idaman merupakan salah satu percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang sesuai dengan kebijakan nasional. “Alhamdulillah akhirnya sudah launching, kami bersyukur bahwa Kukar terpilih oleh OJK kaltim untuk penerapan kebijakan ini,” jelas Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Gema terkait peluncuran program ini kerap kali disinggung Edi sebelumnya pada beberapa kesempatan. Dia ingin para pelaku usaha bisa memiliki modal pinjaman usaha tanpa bunga sepeser pun.

Tujuannya adalah membebaskan pelaku usaha dari lilitan rentenir. Karena sekarang ini, bila pelaku usaha kecil meminjam modal usaha melalui rentenir, maka harus menyetorkan uang kembali dengan jadwal yang berbeda-beda. Ada yang setorannya harian, mingguan dan bulanan.

“Ini bagian dari upaya Pemkab untuk penguatan kepada masyarakat, juga Bankaltimtara peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pada kegiatan launching ini juga dilakukan penandatanganan peminjaman modal usaha secara simbolis oleh lima nasabah dan pihak Bankaltimtara.

Edi menambahkan berdasarkan informasi peroleh dari Bankaltimtara, kini sudah ada ratusan orang yang mendaftarkan usahanya untuk modal usaha mereka. “Saat ini ratusan pelaku usaha yang mendaftar kredit bunga 0 persen,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan launching tersebut Forkopimda, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Pimpinan PT BPD Kaltim Kaltara M Yamin, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kaltim Made Yoga Sudarma, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltim Hendrik Sudaryanto, serta undangan lainnya. (adv/dkom/obl/ef)

Artikel ini telah dibaca 102 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Realisasi Kegiatan Tahun 2023 Tembus 81 Persen

3 Januari 2024 - 19:00 WIB

Edi Damansyah Bagikan Bantuan di Kecamatan Sangasanga

2 Januari 2024 - 19:11 WIB

Trending di Home