Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 3 Mei 2024 13:49 WIB

Peringati Hari Pendidikan Nasional, PT CNL Berikan Bantuan Insentif Guru


 Peringati Hari Pendidikan Nasional, PT CNL Berikan Bantuan Insentif Guru Perbesar

okeborneo.com, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah salah satu hari peringatan yang penting di Indonesia. Diperingati setiap tanggal 2 Mei, Hardiknas memiliki makna yang mendalam dalam sejarah pendidikan Indonesia serta menjadi momen penting untuk mengingatkan akan pentingnya pendidikan bagi pembangunan bangsa.

Dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional, PT Cipta Narada Lestari (CNL) memberikan bantuan insentif kepada para guru di SDN 015 Sangkulirang. Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendukung pendidikan di lingkungan sekitar.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ayril Akhwan, Asisten Sustainability PT CNL dan pihak eksternal yaitu Aliansyah, Kepala Sekolah SDN 015 Sangkulirang, dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional hari Kamis (2/5/24) di SDN 015 Sangkulirang, Desa Mandu Dalam.

Menurut Ayril Akhwan, bantuan insentif ini merupakan program rutin yang sering dijalankan oleh PT CNL agar lebih memotivasi para guru dalam mengajar.

“Program ini adalah Salah satu program rutin CSR Pendidikan atau yang lebih dikenal dengan Program Astra Cerdas yang merupakan bentuk kepedulian PT CNL dalam rangka membantu serta memotivasi para guru agar terus berusaha meningkatkan kompetensinya sehingga bisa berdampak positif langsung kepada siswa dalam meraih prestasi,” terang Ayril Akhwan.

Aliansyah, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan CSR Pendidikan yang diberikan oleh PT CNL kepada SDN 015 Sangkulirang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional.

“Perhatian yang diberikan PT CNL kepada kami semoga dapat menunjang serta membantu kesinergian antar perusahaan dan masyarakat sekitar terutama dalam dunia pendidikan,” ucap Aliansyah.

Dalam kegiatan tersebut, PT CNL memberikan bantuan insentif kepada 3 guru SD dan 2 guru TK di Desa Mandu Dalam. Dengan bantuan tersebut diharapkan kesadaran akan pentingnya pendidikan semakin meningkat, dan semua pihak, mulai dari pemerintah, sekolah, guru, hingga masyarakat, dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik di Indonesia.

“Semoga pemberian bantuan insentif guru ini yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional dapat memberikan semangat kepada guru honorer di sekolah kami dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Sekali lagi terima kasih, semoga PT CNL selalu Jaya,” tutup Aliansyah. (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

FEB Untag Samarinda Gelar Pengabdian Masyarakat di Kedang Ipil

27 Mei 2024 - 19:30 WIB

Semangat Belajar di Tengah Keterbatasan: Kisah Inspiratif dari SMP Negeri 9 Kota Bangun

11 Mei 2024 - 07:40 WIB

SMP Negeri 3 Tanjung Redeb Gelar Pelatihan Jurnalistik

10 Mei 2024 - 17:11 WIB

Gelar Penguatan Kapasitas Pegiat Pariwisata, Hetifah : Kita Siapkan Paser jadi Daerah Mitra Unggulan IKN

3 Mei 2024 - 13:38 WIB

Dorong Partisipasi Perempuan di Bidang Politik, DKP3A Kaltim- DP3A Kukar Berikan Advokasi

3 Agustus 2023 - 13:02 WIB

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru Penggerak dalam Majukan Pendidikan

29 Juli 2023 - 17:35 WIB

Trending di DPR RI