Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

Pemerintahan · 5 Jun 2022 13:50 WIB

Peringati HUT Ke 57, Kecamatan Sebulu Gelar Festival


 Peringati HUT Ke 57, Kecamatan Sebulu Gelar Festival Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menggelar Festival Sebulu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57. Lapangan Sepak Bola Sutardi menjadi pusat lokasi kemeriahan festival tersebut.

Festival diawali dengan pertandingan liga sepak bola antar desa. Turut hadir dan sekaligus membuka kegiatan festival Bupati Kukar Edi Damansyah, Sabtu (4/6/2022) kemarin.

Edi Damansyah mengapresiasi langkah yang dilakukan Kecamatan Sebulu yakni dengan membuat turnamen sepak bola liga antar desa, dengan adanya kegiatan seperti itu tentunya ini bagian dari pembinaan untuk anak-anak muda.

“Disisi lain juga ini merupakan ajang pencarian bakat untuk generasi selanjutnya,” tutur Edi.

Dirinya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh jajaran Kecamatan Sebulu, karena menurutnya ini merupakan langkah besar untuk memberikan dampak pada ekonomi kerakyatan. Sebab dalam festival ini tidak hanya sepak bola, melainkan ada juga pameran UMKM kreatif dan lain-lain.

“Tentu dengan adanya kegiatan semacam festival ini akan berdampak kepada ekonomi kerakyatan, dengan banyaknya orang datang ke acara festival tentu perputaran uang akan terjadi,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sebulu Edy Fachrudin mengatakan kegiatan ini bagian dari mempererat tali silaturahmi antar desa. “Artinya tidak ada tersekat-sekat lagi, tujuan kita membangun serta akan menjadikan Kecamatan Sebulu yang solid dan kuat,” ujarnya.

Edy mengatakan, kegiatan festival sebulu ini merupakan hasil kesepakatan bersama antara Kecamatan dan masyarakat. Karena sudah dua tahun lamanya Kecamatan Sebulu tidak menggelar kegiatan karena dampak pandemi.

“Setelah hasil rapat bersama, akhirnya kita putuskan untuk menggelar Festival Sebulu guna meningkatkan perekonomian masyarakat sebulu melalui festival ini salah satunya yaitu festival UMKM,” pungkasnya. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ipprisia Gandeng PPJI dan Iwapi, Berdayakan UMKM Kaltim

23 September 2022 - 11:31 WIB

Feby Noor Ikhsan dan Fransisca Debby Octabayumi Dinobatkan Sebagai Teruna Dara Kukar 2022

20 September 2022 - 13:32 WIB

Ketua KI Kaltim Apresiasi Kejaksaan Tinggi Kaltim dan Kejari

13 September 2022 - 09:01 WIB

Pemkab Kukar Gelar Rakor Verifikasi dan Validasi DTKS 2022

5 September 2022 - 17:44 WIB

300 Pelajar di Kukar Dibekali Pendidikan Wawasan Kebangsaan

30 Agustus 2022 - 15:05 WIB

Gelar Jalan Santai, Farida Senang Bisa Silahturahmi Bersama Masyarakat Samboja

27 Agustus 2022 - 18:27 WIB

Trending di Pemerintahan