Menu

Mode Gelap

DPR RI · 10 Mar 2022 22:57 WIB

Pesan Hetifah kepada Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN


 Pesan Hetifah kepada Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN Perbesar

okeborneo.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo telah melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN di Istana Negara pada hari ini, Kamis (10/3/2022).

Hetifah Sjaifudian selaku anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Kalimantan Timur memberikan apresiasi atas terpilihnya kedua tokoh ini, yang berlatar belakang non-partai dan berkiprah di bidang profesional. “Selamat kepada Pak Bambang dan Pak Dhony atas amanah baru yang diemban sebagai pimpinan Otorita IKN,”ucapnya.

Di saat bersamaan, Hetifah mengingatkan agar suara dan kontribusi lokal senantiasa dipertimbangkan guna menyukseskan pembangunan IKN Nusantara, di antaranya untuk melibatkan tokoh dan pakar setempat dan memperhatikan aspek konservasi lingkungan.

“Kaltim memiliki banyak tokoh dan pakar yang berkualitas. Saya yakin bahwa mereka bisa membawa perspektif dan keahlian tersendiri dengan dilibatkan aktif dalam Otorita IKN,”tambahnya.

Wakil Ketua Komisi X DPR-RI yang membidangi pendidikan ini berpesan agar perguruan tinggi di Provinsi Kalimantan Timur digerakkan untuk menjadi motor inovasi pembangunan IKN. Untuk tujuan ini, baik ekosistem penelitian maupun pendidikan setempat perlu ditingkatkan. “Perguruan tinggi dan sekolah di IKN juga harus ditingkatkan mutu serta fasilitasnya agar dapat menghasilkan riset dan SDM lebih berkualitas untuk mendukung perkembangan IKN ke depannya,”pesannya.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah agar pembangunan IKN berpegang teguh pada prinsip keberlanjutan dan konservasi lingkungan hidup, sesuai dengan konsep Smart Forest City yang diusungnya. “Harus dipastikan bahwa pembangunan berjalan secara berkelanjutan dan potensi kerusakan lingkungan hidup yang dapat timbul diatasi dengan baik,”ucapnya.

Terakhir, Hetifah menegaskan komitmennya untuk terus mendengarkan dan memperjuangkan suara rakyat Kaltim. “Saya siap untuk menjembatani berbagai aspirasi masyarakat Kaltim dengan Otorita IKN dalam persiapan, pembangunan, serta pemindahan IKN,” tandasnya. (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kapasitas Pelaku Parekraf di Balikpapan, Hetifah: Public Speaking Jadi Kebutuhan Untuk Makin Maju

23 Mei 2024 - 20:48 WIB

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru Penggerak dalam Majukan Pendidikan

29 Juli 2023 - 17:35 WIB

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru dalam Transisi PAUD Menuju SD yang Menyenangkan

28 Juli 2023 - 17:17 WIB

Hetifah Fasilitasi Penguatan Kapasitas Pelaku Ekraf Atas Pelindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

15 Juli 2023 - 12:59 WIB

Perhelatan TRF 2023, Perputaran Ekonomi Ditaksir Mencapai Puluhan Juta Rupiah

25 Juni 2023 - 09:58 WIB

Sebanyak 19 Ribu Pelajar di Kukar Terima Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Hetifah Sjaifudian

24 Juni 2023 - 15:17 WIB

Trending di DPR RI