Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 21 Mar 2022 20:02 WIB

Puslabfor Mabes Polri Akan Didatangkan Pasca Terbakarnya SPBU di Palaran


 Puslabfor Mabes Polri Akan Didatangkan Pasca Terbakarnya SPBU di Palaran Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA — Pasca terbakarnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kelurahan Bantuas, Kecamatan Palaran sekitar pukul 09.45 WITA pada Senin (21/3/2022) Unit INAFIS Polresta Samarinda langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Palaran Kompol Roganda mengatakan dari hasil olah TKP Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda diketahui asal mula api dari mobil pikap yang sedang mengisi bahan bakar minyak.

“Mereka menemukan sebuah ponsel jenis android di ruang kemudi, namun kita belum bisa menduga penyebab utama timbulnya api itu apa,” jelasnya.

Atas dasar tersebut, Polsek Palaran selanjutnya berkoordinasi dengan Polresta Samarinda untuk mendatangkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri agar mengetahui penyebab pasti kebakaran.

“Jadi hingga penyelidikan dari labfor selesai, SPBU kita amankan secara terukur dengan memasang police line (garis polisi),” tandasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya sopir yang menjadi korban bernama Tukiran (50) berdomisili di Sanga-Sanga Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut mengalami luka bakar sebesar 40 persen.

“Korban tersambar api pada kedua kaki dan tubuh bagian atas saat ini Kita belum bisa meminta keterangan korban karena masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit,” jelasnya.

Dari keterangan para saksi, pada saat kejadian api cepat membesar karena banyak cairan mudah terbakar dan korban sempat keluar dari mobil menyelamatkan diri meskipun api sempat menyambar tubuhnya.

“Untuk saat ini sudah ada tiga saksi yang dimintai keterangan,semuanya adalah operator pengisian bahan bakar,” pungkasnya. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kapasitas Bagi Sineas Kalimantan Timur, Hetifah Gandeng Sinematografer dan Produser Kawakan Indonesia

24 Juli 2023 - 19:19 WIB

Dua Rumah Hangus dan Dua Rumah Terdampak Kebakaran di Tenggarong

12 Juni 2023 - 18:00 WIB

Dua Ruko Sembako Hangus Dilahap Api di Tenggarong

26 April 2023 - 18:01 WIB

Dari 16 Orang yang Diperiksa, Sintel Denpom Divisi 3/Kostrad Curigai Tiga Nama Atas Tewasnya Serda Fitri

20 April 2023 - 21:19 WIB

Terkait Kematian Serda Herdi, Danyon Arhanud 16/3 Kostrad Buka Suara : Terduga Penganiayaan Masih Diperiksa Denpom

20 April 2023 - 14:02 WIB

Wartawan Jadi Korban Mobil Pengetap, Identitas Pengemudi Sudah Ditangan Polisi

5 April 2023 - 20:20 WIB

Trending di Peristiwa