Menu

Mode Gelap

DPR RI · 22 Feb 2022 13:10 WIB

Reses, Abah Nanang Jumpai Komunitas Bikers Subuhan Samarinda


 Reses, Abah Nanang Jumpai Komunitas Bikers Subuhan Samarinda Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Kaltim, H. Nanang Sulaiman yang akrab disapa Abah Nanang, menjalani masa reses di Kaltim.

Salah satu aktivitas reses yang dilakukan Selasa (22/2/2022) pagi tadi adalah bertemu Komunitas Bikers Subuhan Samarinda. Usai salat subuh berjamaah di Masjid Al Ma’ruf Samarinda, para anggota komunitas ini diajak diskusi santai sembari menikmati sarapan nasi kuning di kawasan Jalan Dr Sutomo Samarinda.

Abah Nanang menyebutkan, sangat salut dan kagum dengan komunitas anak motor yang arahnya positif.

“Saya mendukung komunitas ini. Mereka sering subuh di masjid-masjid yang ada di Samarinda. Setiap ada pengajian, mereka juga selalu mengawal dan mendampingi para ustaz,” sebutnya.

Kegiatan lain, kata Abah Nanang, juga sering membersihkan masjid menjelang Ramadan. “<Mana masjid yang perlu bantuan, mereka dengan senang hati langsung turun,” sebutnya. Tentu saja, kata dia, apa yang dilakukan bermanfaat bagi banyak orang.

“Ketimbang malam begadang tidak jelas, lebih baik seperti mereka, subuhan ke masjid,” sambungnya. Ia berharap, komunitas anak muda lainnya bisa melakukan hal yang sama.

“Komunitas ini positif sekali. Anak muda lainnya bisa mengikuti jejak mereka,” sambungnya.

Lukman, Ketua Bikers Subuhan Samarinda menyampaikan, komunitas ini sudah berdiri sejak 4 tahun lalu. “Awalnya ini adalah anak motor yang sering ngumpul begadang,” ujarnya.

Hingga pada akhirnya ada yang mengusulkan agar aktivitas mereka bisa diarahkan ke kegiatan lebih positif. “Akhirnya kami sama-sama sepakat untuk kegiatan subuhan,” katanya.

Dikatakan, anggota komunitas ini tercatat 200-an orang. “Yang aktif aktif 50-an orang. Kalau hari biasa, 20 sampai 30-an,” sebutnya. Khusus malam Minggu, yang aktif biasanya lebih banyak.

Selain agenda rutin subuhan, aktivitas lain yang rutin dilakukan adalah donasi nasi Jumat, hingga perbaikan masjid. “Jika ada bencana alam seperti banjir atau lainnya, juga ada tim yang ikut turun membantu,” tuturnya.

Aktivitas lain yang juga dilakukan adalah mengajak anak yatim serta lansia kurang mampu untuk makan di restoran di mal. “Agar mereka juga bisa merasakan di restoran,” ungkapnya.

Lalu, kegiatan apa lagi yang akan dilakukan? “Kami saat ini sedang merencanakan memberikan voucher BBM gratis untuk warga yang pergi salat subuh ke masjid,” tuturnya. Harapannya, agenda tersebut bisa segera terlaksana, untuk memberikan penghargaan pada warga terutama anak muda yang salat subuh berjamaah di masjid. (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 117 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kapasitas Pelaku Parekraf di Balikpapan, Hetifah: Public Speaking Jadi Kebutuhan Untuk Makin Maju

23 Mei 2024 - 20:48 WIB

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru Penggerak dalam Majukan Pendidikan

29 Juli 2023 - 17:35 WIB

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru dalam Transisi PAUD Menuju SD yang Menyenangkan

28 Juli 2023 - 17:17 WIB

Hetifah Fasilitasi Penguatan Kapasitas Pelaku Ekraf Atas Pelindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

15 Juli 2023 - 12:59 WIB

Perhelatan TRF 2023, Perputaran Ekonomi Ditaksir Mencapai Puluhan Juta Rupiah

25 Juni 2023 - 09:58 WIB

Sebanyak 19 Ribu Pelajar di Kukar Terima Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Hetifah Sjaifudian

24 Juni 2023 - 15:17 WIB

Trending di DPR RI