Menu

Mode Gelap

Advertorial · 10 Agu 2023 17:25 WIB

Revitalisasi Pasar Tangga Arung Dipercepat, Para Pedagang Bakal Direlokasi


 Revitalisasi Pasar Tangga Arung Dipercepat, Para Pedagang Bakal Direlokasi Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Proses Revitalisasi Pasar Tangga Arung kini terus dikebut. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) bakal merelokasi ratusan pedagang ke tempat sementara. Berdasarkan pertimbangan, lokasi penempatan pedagang untuk berjualan bertempat di Lapangan Pemuda Tenggarong.

Dijelaskan Asisten II Setkab Kukar Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Wiyono, menurut hasil pertimbangan dan bertemu dengan para pedagang Pasar Tangga Arung. Yang bakal direlokasi sebanyak 300 pedagang. Sebab, target pembangunan gedung pasar harus rampung di tahun 2024 . Dan Pasar Tangga Arung harus dibongkar sehingga para pedagang harus segera dipindahkan ditempat sementara.

“Saat ini masih dilakukan koordinasi sebab bangunan lama itu dipergunakan pedagang sebagai wadah berjualan. Sedangkan untuk proses pembangunan gedung kita harus merobohkan semua bangunan lama, ” terang Wiyono.

Usai melakukan pertemuan dengan pedagang. Dirinya memastikan bahwa semua pedagang setuju direlokasi ditempat sementara. Selain itu, pihaknya juga menawarkan beberapa opsi tempat diantaranya Lapangan Pemuda dan Terminal Jonggon.

Dalam pertemuan tersebut, para pedagang juga memberikan masukan kepada Pemkab Kukar untuk segera melaksanakan pembongkaran dan relokasi di satu lokasi yang sama. Hal ini bertujuan agar para pedagang saat kembali ke gedung yang baru tidak terjadi perselisihan atau kecemburuan antar masing-masing pedagang.

“Kami masih koordinasi lebih intens lagi untuk memastikan tempat sementara untuk para pedagang, sementara opsi yang memungkinkan yaitu di Lapangan Pemuda, ” pungkasnya. (atr)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan

Dispar Kukar Berkomitmen Untuk Terus Tingkatkan SDM Ekraf

8 Maret 2024 - 18:56 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Kukar Bakal Buat Festival Ramadhan Satu Bulan Full

8 Maret 2024 - 16:42 WIB

Pokdarwis Danau Siran Tawarkan Paket Wisata yang Memanjakan Bagi Para Wisatawan

6 Maret 2024 - 15:33 WIB

Malam Puncak Pesta Laut, Rendi Solihin Bagi-bagi Hadiah dan Jaket

5 Maret 2024 - 11:28 WIB

Komitmen Dispar Kukar Dalam Mendukung Festival Pesta Laut Samboja

4 Maret 2024 - 16:52 WIB

Trending di Advertorial