Menu

Mode Gelap

Sosial · 27 Mar 2022 21:29 WIB

Reza Kukuhkan BKPRMI Sanga-Sanga


 Reza Kukuhkan BKPRMI Sanga-Sanga Perbesar

okeborneo.com, SANGA-SANGA – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kutai Kartanegara, Akhmed Reza Fachlevi, mengukuhkan kepengurusan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Sanga-Sanga, Minggu (27/3) tadi. Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Masjid Besar Al Mukarromah Sanga-Sanga, Kukar.

Pengurus BKPRMI Kecamatan Sanga-Sanga yang dikukuhkan itu di antaranya Rifauddin AMD, sebagai ketua, disusul Hj Norhasanah SPdI MPd sebagai sekretaris, dan Sri Suliyani sebagai bendahara. Selain itu, ada pengurus lain yang dalam kegiatan tersebut mengenakan seragam putih hitam.

Usai dikukuhkan, Ketua BKPRMI Sanga-Sanga Rifauddin berharap, kehadiran BKPRMI di Kota Juang ini bisa memberikan manfaat bagi Kecamatan Sanga-Sanga. “Kami sangat mengharapkan dukungan dari pengurus BKPRMI Kukar,” sebutnya.

Ia berharap, nantinya bisa menaungi organisasi ikatan remaja masjid, termasuk pendidikan TK dan TPA. “Mudah-mudahan nantinya juga bisa memberikan manfaat untuk para guru atau pengajar di TK/TPA di Sanga-Sanga,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Sanga-Sanga, Ir H Amir Hady menyampaikan, BKPRMI harus segera melakukan konsolidasi organisasi. “Ibaratnya selama ini sempat tenggelam, kini harus dimunculkan lagi,” sebutnya.

Harapannya, keberadaan para remaja masjid, termasuk langgar dan musala bisa diperkuat. “Jika struktur kepengurusan sudah solid, kegiatan bisa dilakukan lebih bagus,” pesannya.

Dikatakan, BKPRMI merupakan organisasi dengan kegiatan positif. “Semoga semua pihak bisa mendukung. Semoga bisa sinergi dan kolaborasi dengan organisasi lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua BKPRMI Kabupaten Kutai Kartanegara, Akhmed Reza Fachlevi berharap, kegiatan BKPRMI nantinya bisa dibantu melalui program kerja Pemprov Kaltim dan DPRD Kaltim.

“Banyak kegiatan yang bisa didukung, demi pembinaan anak-anak dan remaja, juga mendukung syiar Islam,” sebut Reza, sapaan akrab pria yang juga sebagai ketua Komisi IV DPRD Kaltim ini.

Salah satu yang diupayakan nantinya adalah, bagaimana para guru ngaji bisa mendapatkan insentif rutin. “Besar kecilnya tak masalah, setidaknya ada dukungan dari pemerintah,” ucapnya.

Ia juga berharap, dengan dikukuhkannya kepengurusan BKPRMI di Sanga-Sanga, diharapkan pemuda dan remaja semakin aktif dan masjid sampai langgar bisa dimakmurkan. “Semoga ustaz-ustazah ikhlas mengabdi di sini,” tuturnya.

Khusus di Kutai Kartanegara, Reza juga berharap pada akhirnya nanti Pemkab Kutai Kartanegara juga bisa memberikan bantuan insentif untuk guru ngaji.

“Semoga kehadiran BKPRMI ini menjadi penggerak dan penguat ibadah di masyarakat,” pungkasnya.

Dalam pengukuhan pengurus kecamatan masa Bhakti 2022 – 2026 itu, susunan kepengurusan dibacakan Sekretaris BKPRMI Kukar, Majri SPd. Selain dihadiri para pejabat kecamatan, hadir juga pengurus Dewan Masjid Indonesia Sanga-sanga, para tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga para remaja di masjid ini. (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Hadapi Ramadan, Gelar Pelita Day 2024

12 Maret 2024 - 18:35 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Trending di Home