Menu

Mode Gelap

DPR RI · 2 Agu 2021 19:08 WIB

Safaruddin Ajak Masyarakat Kaltim Jadi Garda Terdepan Akhiri Pandemi


 Safaruddin Ajak Masyarakat Kaltim Jadi Garda Terdepan Akhiri Pandemi Perbesar

Jelang HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia

okeborneo.com, BALIKPAPAN – Jelang HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia, Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim) Drs H Safaruddin seluruh anak bangsa wajib memahami secara benar makna kemerdekaan bangsa Indonesia. Dimana, kemerdekaan sebagai suatu cara untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada seluruh insan di nusantara.

“Masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kaltim, harus selalu memiliki keyakinan dan harapan dalam mengisi kemerdekaan saat ini. Tentu, ini menjadi tantangan bagi kita semua,” kata anggota Komisi III DPR RI yang membidangi persoalan hukum, keamanan, dan hak asasi manusia itu.

Di tahun 2021 ini mengangkat tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Tema ini menggambarkan tentang nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah. Itu sejalan dengan amanah dari para pendiri bangsa.

“Di tengah pandemi yang belum berakhir, kita semua harus terus maju bersama untuk menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik. Tentunya dengan harapan pandemi segera berakhir,” harap Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu

Kapolda Kaltim 2015-2018 itu juga mengajak masyarakat untuk menjadi garda terdepan dalam mengampanyekan penerapan protokol kesehatan. Dirinya yakin, hanya dengan partisipasi masyarakatlah, penyebaran Covid-19 dapat ditekan. Sehingga pandemi segera berakhir, ekonomi menjadi pulih, dan aktivitas masyarakat kembali normal.

“Penerapan protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas), serta mengikuti vaksinasi, adalah wujud perjuangan kita di tengah pandemi untuk menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tutup Safaruddin yang diusulkan banyak kalangan untuk menjadi Calon Gubernur Kaltim itu. (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru Penggerak dalam Majukan Pendidikan

29 Juli 2023 - 17:35 WIB

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru dalam Transisi PAUD Menuju SD yang Menyenangkan

28 Juli 2023 - 17:17 WIB

Hetifah Fasilitasi Penguatan Kapasitas Pelaku Ekraf Atas Pelindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

15 Juli 2023 - 12:59 WIB

Perhelatan TRF 2023, Perputaran Ekonomi Ditaksir Mencapai Puluhan Juta Rupiah

25 Juni 2023 - 09:58 WIB

Sebanyak 19 Ribu Pelajar di Kukar Terima Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Hetifah Sjaifudian

24 Juni 2023 - 15:17 WIB

Tingkatkan SDM Pelaku Seni dan Pokdarwis, Wakil Ketua DPR RI Hetifah Sjaifudian Gelar Bimtek

23 Juni 2023 - 17:57 WIB

Trending di DPR RI