Menu

Mode Gelap

DISPAR KUTAI KARTANEGARA · 3 Jun 2024 16:28 WIB

Sebanyak 76 Calon Taruna Dara dan Duta Wisata Kukar Ikuti Seleksi


 Teks foto : istimewa Perbesar

Teks foto : istimewa

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melaksanakan seleksi Taruna Dara dan Duta Wisata Kabupaten Kutai Kartanegara. Dalam seleksinya ini, sebanyak 76 peserta dari 14 kecamatan se Kukar mengikuti tahap seleksi.

Dikatakan oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Kukar Triyatma mengatakan, pemilihan Taruna Dara 2024 ini pesertanya lebih banyak dari tahun sebelumnya, tahun ini berjumlah 76 orang, dari jumlah ini nanti akan dipilih 12 pasangan atau 24 peserta.

“Dari 76 peserta ini berasal dari 13 Kecamatan yang ikut berpartisipasi dalam seleksi Taruna Dara ini, yakni dari Kecamatan Samboja 5 orang, Samboja Barat 1 orang, Muara Badak 6 orang, Marangkayu 1 orang, Loa Janan 1 orang, Loa Kulu 1 orang, Tenggarong 48 orang, Tenggarong Seberang 1 orang, Sebulu 1 orang, Muara Kaman 3 orang, Kota Bangun 2 orang, Kenohan 2 orang dan Tabang 1 orang, mereka mengikuti seleksi Taruna Dara 2024,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk kegiatan hari ini merupakan tahapan kedua yakni seleksi untuk diambil 12 pasangan, setelah tahapan sebelumnya pendaftaran. Tahapan kemudian setelah terpilih 12 pasangan atau 24 peserta ada pra karantina.

“Dalam tahapan ini ada kegiatan adu bakat dan sebagainya kita para juri akan menilai,” imbuhnya.

Kemudian lanjutnya, setelah pra karantina dilanjutkan tahapan karantina, dalam karantina ini kita memberikan pengetahuan kepada para peserta terpilih terkait dengan pariwisata, budaya, sejarah, pengetahuan publik speaking dan kepribadian peserta.

“Nantinya dari karantina ini harapannya para finalis nanti bisa mengetahui pengetahuan terutama kepariwisataan di Kabupaten Kukar,” harapnya.

Ia menambahkan, nantinya setelah para peserta yang terpilih selanjutnya akan mewakili Kukar dalam ajang tingkat Provinsi Kaltim.

“Para peserta yang terpilih nantinya memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mempromosikan Kukar, menyampaikan informasi tentang pariwisata, ekonomi kreatif, maupun budaya, terutama dalam memperkenalkan Kukar lebih luas lagi,” pungkasnya. (adv/disparkukar/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Festival Eroh Bebaya Berhasil Jadi Perhatian Masyarakat Lokal Hingga Turis Asing di Yogyakarta

12 Juni 2024 - 23:08 WIB

Edi Damansyah Lakukan Silaturahmi Bersama KTNA Muara Kaman

11 Juni 2024 - 15:10 WIB

Teks foto :istimewa

Festival Eroh Bebaya Sukes Digelar, Dispar Kukar : Ini Bagian Promosi Wisata dan Kebudayaan Kukar

10 Juni 2024 - 09:53 WIB

Sektor Wisata di Kecamatan Kota Bangun Berikan Dampak Bagi Pelaku UMKM

8 Juni 2024 - 21:13 WIB

Teks foto : Desa Wisata Pela

Dispar Kukar Ajak Pelaku Industri Pariwisata ke Yogyakarta untuk Studi Tiru

8 Juni 2024 - 14:32 WIB

Teks foto : Suasana Sharing bersama Pelaku Pariwisata Yogyakarta (angga/okeborneo.com)

Dispar Kukar Lakukan Study Tiru dan Sharing Seasons di Yogyakarta, Kembangkan Sektor Pariwisata

8 Juni 2024 - 12:32 WIB

Teks foto : Suasana study tiru oleh Dispar Kukar (angga/okeborneo.com)
Trending di DISPAR KUTAI KARTANEGARA