Menu

Mode Gelap

DPR RI · 21 Des 2021 21:03 WIB

Seminar Nasional Kepemudaan, Hetifah Sebut Generasi Zenial Indonesia Harus Kreatif, Inovatif dan Mandiri


 Seminar Nasional Kepemudaan, Hetifah Sebut Generasi Zenial Indonesia Harus Kreatif, Inovatif dan Mandiri Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Seminar Nasional Kepemudaan bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Lembaga Mahasiswa Sebulu Muara Kaman bertempat di Pendopo Wabup, di Pendopo Wakil Bupati, Senin (20/12/2022).

Dengan mengangkat tema ‘Menumbuhkan SDM Unggul Generasi Zenial untuk Indonesia yang Kreatif, Inovatif dan Mandiri’ seminar ini dibuka dengan tarian dari ‘Sanggar Bebaya’ yang dihadiri oleh Sekretaris Dispora Kukar, Ramadhan.

Hadir secara virtual Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian sebagai Pembicara kehormatan sekaligus memberikan materi dalam seminar nasional ini. Dirinya menyebutkan di era digital saat ini, kaum muda perlu meningkatkan keterampilan agar mampu bersaing dan perkembangan teknologi yang begitu cepat harus disikapi oleh kaum muda dengan membekali diri.

“Perkembangan teknologi yang semakin cepat akan membuka peluang di segala sektor dan menuntut pemuda harus selalu kreatif dan inovatif serta mandiri,” katanya.

“Kita punya banyak potensi diberbagai sektor, maritim, pertanian, energi, industri, budaya. Ini yang harus dimanfaatkan generasi muda kita,” sambungnya.

Selain itu dalam seminar turut menjadi pemateri, Ketua Panita Seminar Nasional, Patrik Handriano. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini digagas oleh Kelompok Mahasiswa Sebulu – Muara Kaman untuk peningkatan kualitas pemuda di Kutai Kartanegara.

“Karena sudah dua tahun ini pandemi terjadi, sehingga aktivitas pemuda terbatas sehingga sedikit mengurangi produktifitas mereka, sehingga kegiatan ini kami laksanakan guna meningkatkan daya kreatif, inovatif dan mandiri,” jelasnya.

Lanjut Patrik, pemuda Kukar dapat bersaing dengan daerah lain, jadi bukan hanya Sumber Daya Alam (SDA) saja tapi Sumber Daya Manusia (SDM) juga, jadi tujuan kegiatan ini pemuda Kukar dapat lebih bersaing lagi.

“Kegiatan seminar sudah beberapa kali kami adakan, namun seminar bertaraf nasional sudah dua kali, yang sebelumnya di bulan Agustus yaitu saat perayaan HUT RI,” ujarnya.

Kegiatan seperti ini akan terus diadakan setiap tahun dan akan terus mengikuti perkembangan zaman karena kita dituntut untuk kreatif dan inovatif. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kapasitas Pelaku Parekraf di Balikpapan, Hetifah: Public Speaking Jadi Kebutuhan Untuk Makin Maju

23 Mei 2024 - 20:48 WIB

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru Penggerak dalam Majukan Pendidikan

29 Juli 2023 - 17:35 WIB

Hetifah Tegaskan Pentingnya Peran Guru dalam Transisi PAUD Menuju SD yang Menyenangkan

28 Juli 2023 - 17:17 WIB

Hetifah Fasilitasi Penguatan Kapasitas Pelaku Ekraf Atas Pelindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

15 Juli 2023 - 12:59 WIB

Perhelatan TRF 2023, Perputaran Ekonomi Ditaksir Mencapai Puluhan Juta Rupiah

25 Juni 2023 - 09:58 WIB

Sebanyak 19 Ribu Pelajar di Kukar Terima Beasiswa PIP Jalur Aspirasi Hetifah Sjaifudian

24 Juni 2023 - 15:17 WIB

Trending di DPR RI