Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 28 Sep 2021 13:30 WIB

Sidang Istimewa Paripurna HUT ke 239 Tenggarong


 Sidang Istimewa Paripurna HUT ke 239 Tenggarong Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin menghadiri Rapat Istimewa Paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke – 239 Kota Raja Tenggarong, yang digelar di ruang Sidang DPRD Kukar, Selasa (28/9/2021).

Pelaksanaan sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, turut hadir secara langsung Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI Aji Muhammad Arifin dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wakil Ketua DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono dan Siswo Cahyono serta seluruh anggota DPRD Kukar baik secara langsung maupun virtual dan unsur Forkopimda Kukar.

Rendi melalui Hari Jadi Kota Raja Tenggarong ke-239 ini, Tenggarong menjadi kota yang hunian yang nyaman bagi siapapun dan menjadi kota wisata. “Harapan ke depan Tenggarong itu menjadi tempat hunian yang nyaman, ramah dan bisa harmoni, banyaknya wisatawan yang datang dan mereka bisa menikmati budaya di Tenggarong itu dengan nyaman,” ucapnya.

Dirinya menyebutkan bahwa pemerintah akan menunjang dengan melakukan sejumlah pembangunan prioritas di tahun 2022 yang akan datang. “Disampaikan pidato Bapak Bupati yang dibacakan tadi, bahwa ada pasar eks Tangga Arung yang insya Allah akan kita perencanaan sudah mulai diperubahan ini, ada eks patung naga yang insya Allah akan kita buat ikonnya yang lebih menarik lagi sebagai wajahnya Kota Tenggarong,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid menjelaskan dengan bertambahnya usia Kota Tenggarong akan menjadi semangat baru bagi kita bersama guna menjalankan tugas pemerintahan yang amanah kepada seluruh masyarakat Kabupaten kukar. Dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para peserta baik yang hadir secara langsung maupun virtual yang telah mengikuti rangkaian acara kegiatan ini.

“Mudah–mudahan melalui momen ini mampu meningkatkan semangat kita bersama untuk lebih melestarikan budaya serta meningkatkan pembangunan yang ada di Kukar, khususnya Tenggarong, karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperhatikan,” ujar Abdul Rasid. (ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan

Mahasiswa Kukar di Malang Akui Rendi Solihin Gercep, Asrama Putra Segera Direhab Total

11 September 2023 - 13:28 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Wabup Kukar Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Sebuntal Festival 2023

24 Agustus 2023 - 16:46 WIB

Pemkab Kukar Tumbuhkan Geliat Ekonomi dari Kukarland Festival dan Kukar Bershalawat

23 Agustus 2023 - 17:51 WIB

Diramaikan 8 Artis Nasional, KukarLand Festival Jadi Festival Terbesar di Kaltim dan Siap Pecahkan Rekor Muri

18 Agustus 2023 - 13:28 WIB

Trending di Pemerintahan