Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 30 Mei 2021 19:14 WIB

Tronton Tabrak Pembatas Jalan


 Tronton Tabrak Pembatas Jalan Perbesar

okeborneo.com, TENGGARONG SEBERANG – Sebuah truck tronton tanpa muatan dengan nopol KT 8123 NU menabrak pohon dan pembatas jalan di KM 2 jalur poros Tenggarong – Samarinda, Minggu (30/5/2021) pukul 16.45 WITA.

Petugas kepolisian langsung disiagakan, melakukan penjagaan di lokasi TKP dan melakukan pengalihan arus lalu lintas agar tidak ada penumpukan pengendara yang lewat. Terlebih saat kejadian arus lalu lintas di kawasan tersebut cukup padat dari 2 arah baik Tenggarong maupun Samarinda.

Peristiwa ini bermula saat pengemudi bernama Arman (35) melaju dari arah Tenggarong menuju Samarinda dengan kecepatan tinggi saat melewati badan jalan yang menurun dan menikung ke kiri dan dalam kondisi aspal basah akibat hujan.

“ Truck warna putih nopol KT 8123 NU plat dasar kuning tanpa muatan yang dikemudikan Arwan berkendara dengan kecepatan tinggi dari arah Tenggarong menuju Samarinda, saat melewati TKP badan jalan menurun menikung ke kiri dan dalam kondisi basah setelah turun hujan,” jelas Kanit Laka Lantas Polres Kukar IPTU Sunarto.

Pengemudi kaget setelah mengetahui kendaraan didepannya mengurangi kecepatan, pengemudi berusaha mengerem mendadak, membuat trucknya hilang kendali dan menabrak pohon di tengah batas median sebelah kanan, setelah menabrak pohon karena terdorong berat gandengan membuat kepala tronton terus melaju kemudian menabrak tiang lampu dan pot bunga yang berada di tengah median.

“Mobil truck terhenti dengan posisi kepala truck naik di atas median jalan mengadap ke arah Tenggarong dan gandengan tetap ke arah Samarinda,” tambahnya.

Sementara itu Arwan mengaku bahwa dirinya baru saja pulang mengantarkan bahan kontruksi di daerah Kota Bangun dan akan kembali ke Kota Samarinda. Saat kejadian dirinya kaget setelah ada minibus Avanza yang mengurangi kecepatan dan sempat oleng karena jalan licin. Hal ini membuat pengemudi berusaha mengerem mendadak dan membuat trucknya kehilangan kendali.

“Di depan ada Avanza putih juga mengerem dan oleng karena jalan licin juga jadi aku ngerem,” jelas Arman.

Beruntung dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, hanya saja akibat insiden ini truck tronton yang hanya dikendarai Arman seorang diri ini mengalami rusak parah di again depan, karena menghantam pohon, dan tiang lampu penerangan jalan. (ob1)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kapasitas Bagi Sineas Kalimantan Timur, Hetifah Gandeng Sinematografer dan Produser Kawakan Indonesia

24 Juli 2023 - 19:19 WIB

Dua Rumah Hangus dan Dua Rumah Terdampak Kebakaran di Tenggarong

12 Juni 2023 - 18:00 WIB

Dua Ruko Sembako Hangus Dilahap Api di Tenggarong

26 April 2023 - 18:01 WIB

Dari 16 Orang yang Diperiksa, Sintel Denpom Divisi 3/Kostrad Curigai Tiga Nama Atas Tewasnya Serda Fitri

20 April 2023 - 21:19 WIB

Terkait Kematian Serda Herdi, Danyon Arhanud 16/3 Kostrad Buka Suara : Terduga Penganiayaan Masih Diperiksa Denpom

20 April 2023 - 14:02 WIB

Wartawan Jadi Korban Mobil Pengetap, Identitas Pengemudi Sudah Ditangan Polisi

5 April 2023 - 20:20 WIB

Trending di Peristiwa