Menu

Mode Gelap

Advertorial · 20 Nov 2023 21:35 WIB

Agenda “Full Senyum Kukar” Hingga Akhir Tahun 2023 Bakal Diramaikan Berbagai Macam Artis Nasional


 Agenda “Full Senyum Kukar” Hingga Akhir Tahun 2023 Bakal Diramaikan Berbagai Macam Artis Nasional Perbesar

WABUP KUKAR, RENDI SOLIHIN

okeborneo.com,KUTAI KARTANEGARA-“Full Senyum” itulah tema atau jargon yang diusung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar pada November dan Desember 2023. Berbagai artis Tanah Air akan tampil di sejumlah kecamatan di Kukar.

Minggu (19/11/2023) kemarin, Amphitheater Tenggarong diguncang dengan aksi panggul Feel Koplo pada event “Pesva Pora”. “Pokoknya semenjak kepemimpinan Edi-Rendi, banyak event yang diselenggarakan, dan hampir merata di setiap kecamatan,” ucap Andri (27), salah satu penonton yang hadir dalam “Pesva Pora”.

Penonton lainnya, Shinta (25) menilai, keberadaan Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menurutnya punya andil besar atas terselenggarannya banyak event di Kukar. “Ya, mungkin karena Pak Wakil masih muda, makanya banyak event untuk anak muda, Pak Wakil ini tahu keinginan pemuda-pemuda di Kukar.”ucapnya.

“Yang pasti setiap ada event seperti ini, pasti banyak jajanan yang enak-enak, karena saya suka kulineran,” sambungnya.

Event “Pesva Pora” dipastikan bukan acara terakhir di tahun 2023, masih banyak event lainnya menanti di kecamatan-kecamatan lainnya.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin tak menyangka event “Pesva Pora” menyedot perhatian besar masyarakat.”Amphitheater penuh, ini sambutan luar biasa anak-anak muda kita,” ucap rendi.

“Dan banyak efeknya, UMKM laris. Kami memang sengaja tidak membuka tenant khusus UMKM, agar pedagang di Taman Kota Raja laku dagangannya,” sambungnya.

Lanjut Rendi Solihin menjelaskan terkait “Kukar Full Senyum”, ia mengungkapkan ini merupakan bagian dari Kukar Kaya Festival, salah satu program unggulan dari Edi Damansyah-Rendi Solihin. Setelah “Pesva Pora”, event skala nasional lainnya kembali hadir pada 24 November di Taman Kota Raja dengan Mr Jono Joni sebagai guest star, dan dilanjutkan pada 28 November di Kota Bangun, dengan menampilkan Armada.

“Betul, jadi hingga Desember nanti agenda Kukar Full Senyum padat. Dan, ini tidak hanya terpusat di Tenggarong saja, tapi merata di kecamatan lainnya,” jelasnya.

Lalu, di awal Desember, akan ada penampilan dari JKT 48 di Tenggarong Seberang, lalu ada event Samboja Expo Nusantara, serta penampilan Kangen Band di Samboja Barat. Sementara itu, “Kukar Full Senyum” akan ditutup dengan penampilan Denny Caknan di Loa Kulu.

“Terakhir di Loa Kulu, dan ini akan terus berlanjut di 2024. Dan, kami memastikan setiap event yang digelar isinya adalah 70 persen seni budaya lokal, artinya kita juga ingin budaya lokal ikut terangkat dengan berbagai festival yang diselenggarakan,” ucap Rendi.

Rendi Solihin sedikit membocorkan apa-apa saja event yang bakal digelar di Kukar pada 2024 mendatang. Ia memastikan Kukarland Festival tetap akan digelar dengan acara yang lebih meriah.

Lalu, ada Karnaval SCTV yang digelar di Taman Kota Raja. Event ini juga disiarkan secara live di SCTV, dengan banyak artis Ibu Kota yang akan tampil. Selain parade musik, Karnaval SCTV juga menitikberatkan pada seni budaya dan pariwisata Kukar. Dan, RANS Entertainment bakal hadir untuk mengeksplor kuliner Kukar.

“RANS Entertainment hadir di Kukar lengkap dengan Cipung, kedatangan mereka akan mempromosikan kuliner dalam event “Jajanrans”,” ucap Rendi.

“Komunikasi terus kita lakukan, doakan saja semuanya lancar,” sambungnya.

Diketahui, semenjak kepemimpina Edi Damansyah-Rendi Solihin, keduanya sepakat untuk membawa event berskala nasional hingga ke pelosok kecamatan, tidak lagi terpusat di Kecamatan Tenggarong. (adv/prokomkukar)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dispar Kukar Berkomitmen Untuk Terus Tingkatkan SDM Ekraf

8 Maret 2024 - 18:56 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Kukar Bakal Buat Festival Ramadhan Satu Bulan Full

8 Maret 2024 - 16:42 WIB

Pokdarwis Danau Siran Tawarkan Paket Wisata yang Memanjakan Bagi Para Wisatawan

6 Maret 2024 - 15:33 WIB

Malam Puncak Pesta Laut, Rendi Solihin Bagi-bagi Hadiah dan Jaket

5 Maret 2024 - 11:28 WIB

Komitmen Dispar Kukar Dalam Mendukung Festival Pesta Laut Samboja

4 Maret 2024 - 16:52 WIB

Kemeriahan Pesta Laut, Rendi Solihin Terkena Lemparan Air Berlimbur

3 Maret 2024 - 18:01 WIB

Trending di Advertorial