Menu

Mode Gelap

DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA · 3 Jun 2024 13:20 WIB

Apel Gelar Pasukan Pengembalian BKO Anggota Satlinmas


 Teks foto : Istimewa Perbesar

Teks foto : Istimewa

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan apel gelar pasukan pengembalian Bawah Kendali Operasi (BKO) anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kabupaten Kukar dari Kepala Kepolisian Resor Kukar kepada Bupati Kukar.

Apel tersebut dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kukar, Senin (3/6/2024).

Adapun kegiatan apel dipimpin langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah dan dihadiri dari pasukan Kodim 0906 KKR, Polres Kukar, Satpol-PP Kukar, Damkar Matan Kukar, BPBD Kukar, Dishub Kukar, Satlinmas Kukar tersebut diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima antara Waka Polres Kukar Komisaris Polisi M. Aldi Harjasatya bersama Bupati Kukar Edi Damansyah yang disaksikan perwakilan Kodim 0906 KKR, KPU dan Bawaslu Kukar, serta Sekda Kukar Sunggono.

Dalam sambutannya Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 telah usai di laksanakan dengan sukses dan aman, hal tersebut menurutnya tidak terlepas dari kerja keras, sinergitas, dan profesionalisme semua pihak yang terlibat, khususnya jajaran Polres Kukar yang telah bekerja tanpa mengenal lelah dalam mengamankan jalannya pemilu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kukar, saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada berbagai pihak, khususnya Kepolisian Resort Kukar atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mengamankan jalannya pemilu serentak tahun 2024,” ucap Edi Damansyah.

Ditambahkannya, keberhasilan pemilu serentak tahun 2024 tersebut merupakan bukti nyata komitmen dan profesionalisme TNI Polri dan berbagai elemen lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut, meskipun Pemilu serentak pemilihan presiden/wakil presiden, dan anggota legislatif tahun 2024 telah berakhir, namun dirinya tetap mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. apalagi menurutnya ke depan tepatnya pada tanggal 27 November 2024 akan kembali dilaksanakan pemilihan Kepala daerah serentak, sehingga menjaga keamanan dan ketertiban umum menurutnya menjadi tugas penting bagi seluruh elemen masyarakat.

“Saya mengajak kita semua untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas daerah, khususnya dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilu kepala daerah serentak tahun 2024, serta menghindari upaya jahat dalam menyebarkan berita bohong atau ujaran kebencian yang dapat memecah belah masyarakat,” ungkapnya.

Disamping itu, dirinya juga meminta agar kedepannya dilakukan sosialisasi guna memberikan pemahaman yang utuh kepada masyarakat terkait penyelenggaraan pemilu kepala daerah yang berintegritas, serta pencegahan preventif atas segala tindakan yang berpotensi menjadi tindak pidana pemilu.

“Kepada seluruh masyarakat, saya mengajak untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta bahu membahu dalam membangun Kabupaten Kukar yang lebih maju, sejahtera dan religius,” tutupnya. (adv/diskominfokukar/atr/ob1/ef))

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Masjid Agung Sulaiman Tenggarong Bagikan 2 Ribu Kupon Daging Bagi Masyarakat Tenggarong

19 Juni 2024 - 17:35 WIB

Teks foto : Penyerahan Hewan Kurban oleh Bupati Edi Damansyah (istimewa)

Pemkab Kukar Minta Panitia Kurban Tidak Distribusikan Daging Kurban Dengan Kantong Plastik

18 Juni 2024 - 14:29 WIB

Teks foto : Bupati Edi Damansyah (angga/okeborneo.com)

Pemkab Kukar Gelar Tes Mengaji Bagi Peserta Seleksi Pejabat Tinggi Pratama

15 Juni 2024 - 16:50 WIB

Teks foto : Suasana tes mengaji (angga/okeborneo.com)

Kecamatan Kota Bangun Darat Fokus Pada Infrastruktur Konektivitas

14 Juni 2024 - 19:18 WIB

Teks Foto : Camat Kota Bangun Darat Julkifli (angga/okeborneo.com)

Kecamatan Anggana Terus Fokus Penuhi Kebutuhan Infrastruktur Dasar Masyarakat

13 Juni 2024 - 17:55 WIB

Teks foto : Camat Anggana, Rendra Abadi (angga/okeborneo.com)

Kecamatan Muara Wis Dorong Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan Poros Kota Bangun – Muara Wis

10 Juni 2024 - 15:54 WIB

Foto : Camat Muara Wis, Fadhli Annur (Angga/okeborneo.com)
Trending di DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA