Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

News · 12 Sep 2022 18:36 WIB

Bangkitkan Musik Indie di Kaltim, Borneo Indie Fest 1.0 Sukses Digelar


 Bangkitkan Musik Indie di Kaltim, Borneo Indie Fest 1.0 Sukses Digelar Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA— Dengan semangat dan antusias penikmat musik indie di Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya Samarinda, Borneo Indie Channel yang berkolaborasi dengan Indienesia group menyelenggarakan event musik yang bertajuk Borneo Indie Fest 1.0 di Exibition Hall Sempaja, Sabtu (10 /09/2022).

Event musik indie ini baru pertama kali diselenggarakan dan berhasil memikat para penikmat musik indie di Samarinda.
Ada lima artis yang memeriahkan Borneo Indie Fest 1.0 diantaranya adalah Fiersa Besari, Soegi Bornean, Enau, Dialog Senja, dan Rio Satrio.

Rio Satrio dari Borneo Indie Channel yang juga penyelenggara mengatakan event ini diharapkan mampu menstimulus daya kreatifitas anak muda untuk mengembangkan karya-karyanya.

“Kedepannya event ini akan terus berjalan dan event seperti ini kami inginnya digelar per semester,” sebutnya.

Rio juga menjelaskan untuk Borneo Indie Fest selanjutnya ia menargetkan akan menyelenggarakan event yang lebih indie dan lebih intim lagi serta akan mengangkat musisi-musisi lokal untuk ikut serta memeriahkan Borneo Indie Fest.

“Antusias masyarakat cukup baik, event kita ini juga mencapai target jadi Alhamdulillah acara ini sukses,” tutupnya.

Dikuy sapaan akrab Andika Astapradja dari kerabat kerja Fiersa Besari mengatakan rasa bahagianya atas terselenggaranya Borneo Indie Fest 1.0

“Event ini cukup meriah dan menyenangkan, antusias teman-teman di Samarinda juga sangat baik, semoga kedepannya bisa lebih baik dalam hal apapun. Ini event yang sangat bagus dan semoga kedepannya bisa lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Dikuy juga berharap musik indie di Samarinda bisa mengakar dan semakin banyak, karena pastinya akan selalu ada regenerasi entah solois atupun band pasti harus ada regenerasi.

“Semoga selalu berkembang dan komunitasnya tetap bagus bersilaturahmi antar genre musik,salam untuk teman-teman Borneo Indie Fest,” tutupnya.

Senada dengan Dikuy, salah satu performer Borneo Indie Fest 1.0 Enau sapaan akrab Putra Permana yang membawa aliran musik pop blues menyebut Ini kali pertama ia datang di Kaltim dan tampil di Samarinda.

“Aku cukup kaget dengan antusias penonton dan anak-anak mudanya Samarinda,kedepannya semoga hal-hal kreatif anak-anak Samarinda selalu muncul jadi semakin banyak komunitas dan event,” ungkapnya.

Enau juga berharap perkembangan musik di Samarinda semakin maju.

“Saya liat sangat banyak potensi dari anak-anak musiknya, tinggal mereka memanfaatkan sosial media yang sudah ada. Jadi tidak harus di ibukota tapi dari kota masing-masing pun bisa berkembang secara musik dan membangun kotanya sendiri,” jelasnya.

“Selain itu, semoga masyarakat Samarinda selalu rukun makmur dan semoga saya bisa datang kembali ke Samarinda,” pungkasnya. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 143 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022

26 September 2022 - 08:39 WIB

Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya

25 September 2022 - 21:28 WIB

Forum Silaturahim Majelis Talim

24 September 2022 - 21:40 WIB

Bandara SAMS Sepinggan Sigap Atasi Luapan Air Akibat Curah Hujan Tinggi

26 Agustus 2022 - 00:02 WIB

Meriahkan Hari Kemerdekaan Ri di IKN, Mahakam 10K Run Siap Digelar

17 Agustus 2022 - 20:28 WIB

Komunitas Samarinda Muda Gelar Upacara di Citra Niaga

17 Agustus 2022 - 12:21 WIB

Trending di Sosial