Menu

Mode Gelap

Home · 21 Jul 2023 14:51 WIB

Dalam Rangka HUT ke-76 TNI AU, Lanud Dhomber Gelar Bhakti Sosial di Monumen Pancasila Tenggarong


 Dalam Rangka HUT ke-76 TNI AU, Lanud Dhomber Gelar Bhakti Sosial di Monumen Pancasila Tenggarong Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Lanud Dhomber Balikpapan menetapkan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sebagai lokasi kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka HUT ke-76 TNI AU dengan tema “Kukar Peduli Lingkungan”.

Pelaksanaan Bhakti Sosial tersebut difokuskan di Monumen Pancasila, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong, Jumat (21/7/2023). Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah dan jajarannya.

Alasan dipilihnya Kabupaten Kukar, Danlanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb David Ali Hamzah, menjelaskan, karena wilayah Kukar juga masuk dalam bagian teritorial Lanud Dhomber mulai dari Balikpapan, Samarinda, Melak hingga Berau.

“Sebisa mungkin kalau masih bisa dijangkau itu bisa kita laksanakan. Karena tujuan utamanya yaitu untuk untuk dikenal masyarakat disekitaran teritori Lanud Dhomber jadi tidak hanya di balikpapan saja, “ujarnya.

Selain itu, ia juga menyebut, bahwa kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian TNI AU kepada masyarakat selain itu bisa menjadi wadah silaturahmi agar yang sudah terjalin selama ini dapat semakin erat. ” Salah satu bentuk kepedulian kami dan tentunya citra TNI AU bisa diketahui lebih luas lagi oleh masyarakat di Kaltim, “katanya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah, menyampaikan rasa terimakasih kepada Lanud Dhomber yang telah menetapkan Kabupaten Kukar sebagai lokasi kegiatan Bhakti Sosial TNI AU tepatnya di Monumen Pancasila.

“Saya mewakili jajaran Pemkab Kukar mengucapkan terimakasih kepada Danlanud Dhomber Kolonel Pnb David Ali Hamzah yang memilih Kukar sebagai lokasi pelaksanaan, ” ucap Edi.

Tentunya dengan adanya kegiatan semacam ini, Edi menilai sangat memberikan manfaat yang pasti dapat memberikan dorongan dan motivasi, terutama kepada masyarakat Kukar.

“teman-teman yang ada di Tenggarong khususnya jajaran Pemkab Kukar tentunya harus bisa meniru dan lebih semangat dalam kepedulian lingkungan, “sebutnya. (atr)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Diskusi Pendidikan di Samarinda. Hetifah : Kompetensi Guru Itu Hulu Dari Proses Pembelajaran

20 Mei 2024 - 20:18 WIB

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

Didukung Masyarakat Hingga Kyai Untuk Maju Sebagai Gubernur Kaltim, Mahyudin : Tergantung Restu dari Ibu

22 Maret 2024 - 14:13 WIB

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Trending di Sosial