Menu

Mode Gelap

DP3A KUTAI KARTANEGARA · 4 Jun 2024 16:33 WIB

DP3A dan IWAPI Kukar Gelar Pelatihan Tata Boga di Desa Liang


 Teks foto : Suasana Pelatihan Tata Boga (angga/okeborneo.com) Perbesar

Teks foto : Suasana Pelatihan Tata Boga (angga/okeborneo.com)

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Kolaborasi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) cabang Kutai Kartanegara (Kukar) dalam memperkuat peranan perempuan dalam sektor ekonomi terus berlanjut.

Setelah sukses menyelenggarakan sejumlah pelatihan di dua kecamatan sebelumnya yaitu Kecamatan Samboja Barat dan Loa Kulu, kini DP3A bersama IWAPI Kukar kembali selenggarakan pelatihan Tata Boga atau memasak dengan melibatkan unsur wanita di Desa Liang, Kecamatan Kota Bangun, Kukar.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 peserta yang antusias mendengarkan arahan langsung dari instruktur pemasak. Dijelaskan langsung oleh Ketua IWAPI Kukar, Fety Puja Amelia, ini adalah salah satu upaya untuk menyalurkan aspirasi perempuan di Kukar agar bisa berdaya dan mandiri secara ekonomi.

“Ini juga bagian program DP3A untuk penguatan perempuan dalam sektor sosial, politik dan ekonomi. Dengan pelatihan yang diberikan tentunya ini salah satu pemberdayaan bagi mereka,” ujar Fety.

Kedepannya, kata Fety bakal ada beberapa kecamatan lagi yang bakal diselenggarakan kegiatan serupa. Namun sebelum melaksanakan pihaknya terlebih dahulu melihat keinginan para perempuan pelatihan maunya seperti apa.

“Untuk kegiatan ini setiap kecamatan kami lihat perempuannya perlu pelatihan apa. Baik itu tata rias, tata busana maupun tata boga itu nanti kami persiapkan,” ucap Fety.

Sementara itu, Kepala Bidang PUG, PP, PSDGA DP3A Kukar, Chalimatus Sa’diah mengatakan IWAPI Kukar merupakan salah satu organisasi keperempuanan yang sangat menginspirasi semua pihak. Dengan ada ide yang cemerlang tentunya DP3A Kukar mau berkolaborasi dalam penguatan perempuan di bidang ekonomi karena ini juga selaras dengan program yang dicanangkan oleh DP3A Kukar yaitu peningkatan partisipasi perempuan di bidang politik, sosial dan ekonomi.

“Kami disini melihat dari antusias perempuan-perempuan di Kukar. Kami pun ingin meningkatkan produktif usaha ekonomi bagi perempuan sehingga bisa meningkatkan partisipasi pemberdayaan perempuan,” tutupnya. (adv/dp3akukar/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemdes Giri Agung Apresiasi DP3A Kukar Karena Telah Berikan Pendampingan Sertifikasi Halal Kepada Produk UMKM

16 Juli 2024 - 17:13 WIB

Teks foto : Kades Giri Agung (Angga/okeborneo.com)

DP3A Kukar Berikan Pendampingan Sertifikasi Jaminan Halal Kepada Perempuan Pelaku Ekonomi

16 Juli 2024 - 16:15 WIB

Teks foto : Suasana pendampingan Sertifikasi Jaminan Halal (Angga/okeborneo.com)

Meski Belum Diluncurkan, MPPA Kukar Sudah Buka Pelayanan dan Siap Terima Aduan Masyarakat

15 Juli 2024 - 18:11 WIB

Teks foto : Kantor MPPA KUKAR

Wujudkan Perempuan Mandiri Ekonomi, DP3A-IWAPI Kukar Berlanjut Ketujuh Kecamatan

15 Juli 2024 - 14:40 WIB

Cegah Stunting, DP3A Kukar Berikan Edukasi Melalui Puspaga

13 Juli 2024 - 16:50 WIB

Teks foto : Hero Suprayitno (Angga/okeborneo.com)

DP3A Kukar Kirimkan Tiga Kafilah Dalam Pelaksanaan MTQ Antar OPD

13 Juli 2024 - 16:20 WIB

Teks foto : Sekdis DP3A Kukar, Hero Suprayitno (angga/okeborneo.com)
Trending di DP3A KUTAI KARTANEGARA