Menu

Mode Gelap

Home · 7 Mar 2024 16:43 WIB

Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pesisir, PT WKP Bantu Kelompok Nelayan Desa Sesulu


 Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pesisir, PT WKP Bantu Kelompok Nelayan Desa Sesulu Perbesar

okeborneo.com,-Perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Waru Kaltim Plantation (WKP) dalam meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir memberikan bantuan berupa pembangunan tempat parkir kepada Kelompok Nelayan Desa Sesulu di Kampung Nelayan RT 05 Desa Sesulu, Kecamatan Waru, pada Selasa (5/3/24).

Sesuai dengan kebutuhan nelayan, tujuan pemberian bangunan tempat parkir ini adalah untuk memarkirkan kendaraan nelayan yang melaut dan juga sebagai tempat menimbang ikan hasil tangkapan agar pada saat berlangsung transaksi jual beli tidak kehujanan atau kepanasan.

Hadir dalam kegiatan ini sebagai perwakilan perusahaan antara lain Zakaria, Asisten Sustainability/CSR, dan Seto Adi Wibowo, Fire Management PT WKP. Sementara dari eksternal perusahaan, hadir H. Rahman, Kepala Desa Sesulu, dan Talib, Ketua Kelompok Nelayan, beserta 5 anggota kelompok nelayan.

Eko Andrianto, Administratur PT WKP, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai respons atas kebutuhan yang dirasakan oleh masyarakat nelayan.

“Tempat parkir nelayan sudah ada, namun masih kurang. Sementara masih banyak nelayan yang memarkirkan kendaraannya di rumah-rumah penduduk, ada juga yang menaruhnya sembarangan di sisi lain. Melihat kondisi ini, Manajemen PT WKP mengambil langkah untuk membantu nelayan dengan membangun tempat parkir kendaraan sekaligus dapat dimanfaatkan sebagai tempat transaksi jual beli hasil tangkapan,” ucap Eko Andrianto.

H. Rahman, Kepala Desa Sesulu, menyambut dengan baik bantuan yang diberikan oleh PT WKP.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi nelayan karena selama ini kendaraan nelayan diparkir tidak beraturan dan mengakibatkan mereka kepanasan. Nantinya bangunan ini selain sebagai tempat parkir kendaraan roda dua nelayan, juga akan dijadikan sebagai tempat penimbangan ikan hasil tangkapan nelayan dalam proses transaksi jual beli,” ucap H. Rahman.

Kegiatan ini mencakup penyerahan bantuan bangunan tempat parkir dan tempat timbang ikan kepada Kelompok Nelayan Desa Sesulu. Penyerahan langsung dilakukan oleh PT WKP melalui perwakilannya, Zakaria, kepada Talib, Ketua Kelompok Nelayan, yang didampingi oleh kepala desa dan beberapa anggota nelayan.

“Dengan adanya tempat parkir ini, semoga kesejahteraan masyarakat nelayan semakin meningkat dan proses transaksi jual beli hasil tangkapan dapat berjalan dengan lebih lancar. PT WKP berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat pesisir Desa Sesulu dan sekitarnya,” tutup Zakaria.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tahun Baru Caka 1946, Tiga Ogoh-ogoh Pura Jagat Hita Karana Samarinda di Arak

10 Maret 2024 - 21:46 WIB

OBITUARI: Andi Setiadi, Wartawan Setia Kejujuran Berpulang

10 Maret 2024 - 11:08 WIB

Hari Perempuan Internasional ,Hetifah : Perempuan Punya Peran Penting dalam Ekonomi Kreatif

9 Maret 2024 - 21:32 WIB

Kedai Makanan Ditabrak Mobil PickUp Bermuatan Semangka, 1 Orang Meninggal Dunia

9 Maret 2024 - 13:03 WIB

Syukuran HUT ke-7 SMSI, Industri Pers di Kaltim Harus Sejahtera dan Memiliki Pengaruh

7 Maret 2024 - 16:28 WIB

Gitar Isi Ganja di Samarinda Tak Bertuan, BNNP Kaltim Telusuri Pengirim dan Penerimanya

6 Maret 2024 - 23:40 WIB

Trending di Home