Menu

Mode Gelap

DPR RI · 4 Des 2021 17:22 WIB

Hetifah Berharap Jambore Pariwisata Menjadi Satu Bukti Bangkitnya Pariwisata Kaltim


 Hetifah Berharap Jambore Pariwisata Menjadi Satu Bukti Bangkitnya Pariwisata Kaltim Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Wakil Ketua Komisi X Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Dapil Kaltim DPR RI, Hetifah Sjaifudian berharap melalui Jambore Pariwisata Kalimantan Timur, pariwisata dapat kembali pulih dan bangkit.

Hetifah Sjaifudian mengatakan Jambore Pariwisata ini merupakan salah satu kegiatan momentum akhir tahun yang sangat mengesankan karena melalui kegiatan seperti ini semua pegiat maupun mitra pariwisata dapat saling menguatkan dengan semangat baru serta tahun 2022 pariwisata dapat kembali pulih dan bangkit.

“Kegiatan ini keren, karena diselenggarakan dengan kolaborasi dari berbagai macam elemen yang saling keterkaitan di sektor pariwisata. Jadi bukan hanya Ekraf saja tapi juga berbagai komponen komunitas sektor pariwisata,” ucapnya.

Hetifah berharap jambore pariwisata ini menjadi ajang silaturahmi dan dapat diselenggarakan secara berkelanjutan.

Lebih lanjut dikatakan Hetifah, agar kegiatan seperti ini dapat selalu didukung oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dengan semangat bersinergi untuk membangun Kaltim yang lebih nyaman dan menyenangkan.

“Karena pariwisata tidak hanya sekedar atraksi,seni budaya dan produk saja tapi juga dibutuhkan infrastruktur yang bagus jadi semua elemen harus berkolaborasi,” jelasnya.

Hal itu karena, kata Hetifah suatu tempat yang dikelola dengan baik akan dapat membanggakan Samarinda dan Kaltim serta masih banyak potensi pariwisata Kaltim yang masih dapat dikembangkan.

Diungkapkannya pula pihaknya telah membentuk panja desa wisata maupun kampung tematik yang nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kami juga banyak program yang telah dipaparkan kepada menteri pariwisata dan ekonomi kreatif. bahwa kami tidak menerima lagi suatu program yang bersifat eksklusif seperti 5 atau 10 destinasi wisata yang sangat diprioritaskan,” jelasnya.

“Karena semua tempat yang berpotensi sangat layak untuk bersama kita berikan sentuhan,” sambungnya.

Hetifah juga berpesan kepada Hadi Mulyadi untuk dapat bekerjasama agar program pariwisata khususnya dari pemerintah pusat hingga ke pemerintah daerah dapat tersalurkan dengan baik. (*/bdp)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kapasitas Pelaku Parekraf di Balikpapan, Hetifah: Public Speaking Jadi Kebutuhan Untuk Makin Maju

23 Mei 2024 - 20:48 WIB

Desa Wisata Menjadi Pintu Kesejahteraan Masyarakat, Hetifah Sjaifuddian Dorong Desa di Kukar Jadi Tempat Wisata

18 Januari 2024 - 23:32 WIB

Kebon Kampung Jahuq, Tempat Wisata Buah Pengunjung Bisa Petik Langsung

12 Januari 2024 - 13:55 WIB

Wonderful Kukar Berlangsung Selama Dua Hari, Perputaran Ekonomi Tembus Rp 7 Miliar

4 Desember 2023 - 14:20 WIB

JKT48 Hipnotis Belasan Ribu Warga Kukar, Rendi Solihin: Tak Bisa Diremehkan

3 Desember 2023 - 10:51 WIB

Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Kekfraf Fest 2023 di Taman Kota Raja

25 November 2023 - 12:43 WIB

Trending di Entertainment