Menu

Mode Gelap

Sosial · 14 Agu 2021 07:06 WIB

HUT ke-76 RI, Mapanbumi – Paramita Foundation Bagi 2.000 Paket Sembako


 HUT ke-76 RI, Mapanbumi – Paramita Foundation Bagi 2.000 Paket Sembako Perbesar

Kapolres Samarinda KBP Arif Budiman bersama Pandita Hendri Suwito sebelum penyerahan paket sembako.

okerborneo.com, Samarinda – Bertepatan HUT ke-76 RI sekaligus membantu masyarakat terdampak pembatasan level 4 di situasi pandemi Covid 19, Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) dan Yayasan Dana Paramita Buddha Maitreya Indonesia (Paramita Foundation), menyebarkan 2 ribu paket Sembako di Samarinda. Penyaluran paket sembako itu dilakukan dengan kerja sama Polres Samarinda.

Penyerahan paket Sembako dari Mapanbumi dan Paramita Foundation kepada jajaran Polres Samarinda dan TNI, dilakukan di Halaman Maha Vihara Sejahtera Maitreya, Jalan DI Panjaitan Samarinda, Jumat (13/8/21) pukul 14.30 Wita.  Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Samarinda, KBP Arif Budiman SIK.  

Ketua Yayasan Paramita Foundation Pandita Hendri Suwito menyampaikan, bakti sosial yang digelar Paramita Foundation kerja sama dengan Polres Samarinda dilakukan untuk memberikan dukungan pada masyarakat yang terdampak PPKM level 4.

“Kami memberikan dukungan moral pada warga terdampak. Pandemi ini harus diatasi bersama,” katanya.

Disampaikan, bantuan sebanyak 2 ribu paket sembako itu, sebagian besar penyaluran dilakukan Polres Samarinda. Sebagian lagi akan dilakukan para relawan dari Paramita Foundation yang sebelumnya sudah melakukan survei.

“Relawan akan mengantarkan langsung bantuan ke rumah warga yang terdampak,” sambungnya.

Selain dukungan sembako, Paramita Foundation hingga kini juga berkomitmen melaksanakan tugas dari pemerintah bekerja sama Dinas Kesehatan Samarinda, untuk melakukan vaksinasi massal, baik dosis pertama maupun kedua.

“Kami berharap, semakin banyak warga masyarakat yang sulit dapat akses vaksinasi, dapat terbantu melalui program ini,” katanya.

Seperti Sabtu (14/8/21), Paramita Foundation kembali melakukan vaksinasi dosis kedua, di tempat yang sama. Diharapkan akhir Agustus atau September, kembali akan dilakukan vaksinasi untuk dosis pertama, bagi masyarakat yang belum mendapat kesempatan vaksin sebelumnya.

Sementara itu, Kapolres Samarida, KBP Arif Budiman SIK menyampaikan, paket sembako yang dibagikan bersama TNI – Polri iru dihimpun dari bantuan masyarakat yang mampu kepada masyarakat yang terdampak Covid.

“Terutama untuk masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri, tersebar di 10 kecamatan di Samarinda,” katanya.

Arif mengatakan, TNI-Polri akan membaur bersama masyarakat mendistribusikan paket tersebut secara langsung. “Harapannya mempermudah kepada mereka yang isolasi mandiri di rumah,” sebutnya.

Bertepatan dengan HUT ke-76 RI, Arif juga mengajak masyarakat tetap semangat. “Pandemi ini harus dilawan, kita harus sehat dan selalu berdoa. Tetap menaati prokes, seperti anjuran pemerintah,” katanya. (*)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Gelar Diskusi Pendidikan di Samarinda. Hetifah : Kompetensi Guru Itu Hulu Dari Proses Pembelajaran

20 Mei 2024 - 20:18 WIB

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Hadapi Ramadan, Gelar Pelita Day 2024

12 Maret 2024 - 18:35 WIB

Trending di Sosial